Diinisiasi Kantor Hukum SS & Partner, Desa Lopok Tuan Rumah Festival Sholawatan

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 November 2022)–Lapangan Garuda Desa Lopok Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa, Kamis (3/11) malam lalu cukup ramai. Pasalnya, di lokasi tersebut tengah digelar Festival Sholawatan tingkat Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta akan berakhirnya tahun 2022 ini dilaksanakan Kantor Hukum SS & Partner bekerjasama dengan Pemerintah Desa Lopok. Festival tersebut akan berlangsung hingga 10 November mendatang.

Hanura

Pimpinan Kantor Hukum SS & Partner sekaligus Ketua Panitia Festival Sholawatan, Surahman MD, SH., MH, menyampaikan bahwa Festival Sholawatan ini merupakan bentuk ibadah sekaligus mengenang hari kelahiran manusia suci yang diutus Allah SWT untuk membawa rahmat bagi semesta alam. “

Festival Sholawatan ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan di Lapangan Garuda Lopok. Rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan,” kata Man—sapaan advokat muda ini.

Disebutkannya, Festival Sholawatan tingkat Kabupaten Sumbawa ini dibagi menjadi 2 katagori yakni Umum dan Pelajar. Untuk umum diikuti oleh 60 majelis taqlim dari berbagai kecamatan dengan peringkat Juara mulai dari Juara I hingga Juara X, dengan total hadiah Rp 15 juta serta piala, piagam dan sembako.

Baca Juga  Antisipasi Suara Dicurangi, Nasdem Sumbawa Gelar TOT Saksi

Kemudian kategori Pelajar (TK/PAUD/SD/SMP/SMA) diikuti oleh 28 majelis taqlim dengan mendapatkan hadiah selain uang tunai, juga piala dan piagam. “Total peserta sebanyak 88 Majelis Taqlim se-Kabupaten Sumbawa,” ungkap Man.

Man mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Di antaranya Kades Lopok, Gubernur NTB, BRI Sumbawa, dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sumbawa. Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh panitia, Kepala Desa Lopok serta Majelis Taqlim yang digagas Ny. Nurhayati Surahman serta ibu-ibu PKK.

Gubernur NTB melalui Kepala Kantor Samsat Sumbawa, Sofyan SH menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Festival Sholawatan tingkat Kabupaten Sumbawa ini.

“Kami berharap kegiatan ini tetap berlangsung di tahun tahun mendatang dan menjadi kegiatan yang selalu didukung pemerintah provinsi dan kabupaten,” ucapnya.

Baca Juga  Kapolri Minta UNSA Berperan Selesaikan Masalah Kamtibmas

Sementara Kepala Kementerian Agama Sumbawa sekaligus secara resmi membuka acara Festival Sholawatan tingkat Kabupaten menyatakan siap mendukung dan mengambil bagian dalam kegiatan agama yang dilaksanakan seperti ini. Bahkan ia optimis Festival Sholawatan tahun depan akan diikuti oleh kabupaten kota di Provinsi NTB.

Secara terpisah Kades Lopok, Amiruddin A.Ma.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan Festival Sholawatan ini, khususnya kepada Surahman MD SH MH selaku pimpinan Kantor Hukum SS & Partner.

“Festival ini salah satu syiar kita untuk membumikan sholawat. Semoga kita menjadi umat Rasulullah yang akan mendapatkan syafa’atnya di Yaumil Akhir,” pungkasnya. (SR)

 

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *