Biar Produktif dan Capai Target, 29 Personil KPU Sumbawa Jalani Medical Check-up

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22 Oktober 2022)–Sebanyak 29 orang pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, melakukan cek kesehatan atau Medical Chek Up (MCU). MCU ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan penyelenggaraan tahapan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 mendatang.

Menurut Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa, Lahmuddin SE, Sabtu (22/10/2022), kesehatan jajaran KPU mulai dari komisioner hingga staf sekretariat merupakan hal yang sangat penting dalam mewujudkan produktivitas kerja untuk mencapai target kinerja yang ditetapkan terutama menghadapi pemilu dan Pilkada serentak.

Hanura

Guna memastikan kondisi kesehatan para pegawai, Judas sapaan akrabnya,  diperlukan pemeriksaan kesehatan atau medical chek up (MCU) bagi setiap pegawai di lingkungan KPU, KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota.

Baca Juga  Rakerwil FKSPN, Gubernur Minta Rangkul Ide-ide Kecil 

“Untuk pemeriksaan kesehatan ini kami bekerjasama dengan RSUD Sumbawa. Pemeriksaan akan berlangsung selama 6 hari mulai 18 Oktober hingga 24 Oktober 2022,” ungkapnya.

Ia berharap medical chek-up yang dilaksanakan terhadap seluruh personil KPU Kabupaten Sumbawa sebanyak 29 orang dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tahapan pemilu dan pemilihan serentak dengan baik.

Sementara itu, Direktur RSUD Sumbawa, dr Dede Hasan Basri, mengakui bahwa proses medical chek up terhadap para personil KPU Sumbawa sudah berjalan. MCU ini meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan torak.

“Kami melakukan pemeriksaan tekanan darah, kimia darah, urine, x-ray dan lainnya, sesuai permintaan KPU Sumbawa,” bebernya. (SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *