Layani Masyarakat, RSUD Assyifa Konsisten Terapkan Inovasi Rapicare

oleh

SUMBAWA BARAT samawarea.com (19 Oktober 2022)–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Assyifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) secara konsisten menerapkan program inovasi Rapicare dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Sejak kami ditetapkan sebagai juara 1 lomba inovasi di Kabupaten Sumbawa Barat, program inovasi Rapicare merupakan inovasi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara holistic, bukan hanya kebutuhan medis di rumah sakit tapi memastikan pasien mendapatkan kebutuhan medis rumah sampai sembuh total,” kata Direktur RSUD Assyifa Sumbawa Barat, dr. Carlof Sitompul kepada samawarea.com, Rabu (19/10).

Ia menyontohkan salah seorang warga Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea yang berhasil dioperasi bibir sumbing berat yang kini dia harus tetap kontrol ke rumah sakit. Jika tidak melakukan control, pihaknya akan mendatangi rumah pasien tersebut untuk mengetahui alasannya tidak datang.

Baca Juga  Kunjungi UTS, Gubernur dan Kapolda NTB Memotivasi Mahasiswa

“Kita akan cari solusinya seperti apa, apakah dokternya yang kita datangkan atau pasiennya yang kita minta datang. Jika alasannya tidak ada kendaraan atau hal lainnya, kami dari pihak rumah sakit yang menyiapkannya,” ungkap Carlof.

Untuk warga Rarak Ronges ini, dokter rumah sakit yang datang berkunjung untuk diperiksa langsung di rumahnya. Kondisinya sudah membaik dan bisa bermain seperti biasanya. Kedatangan dokter ini tidak hanya memeriksa kondisi kesehatan pasien tapi berdialog dengan keluarganya untuk mendapat masukan agar penanganannya menjadi lebih baik. (HEN/SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *