Tutup Lomba Sholawatan, BKMT Sumbawa Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8 Oktober 2022)–Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H dirangkaikan dengan Penutupan Lomba Shalawatan dan Kreasi Tumpeng (Pajo Sura) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sumbawa Tahun 2022, di Taman Mangga Sumbawa Besar, Sabtu (8/10).

Maulid Nabi ini digelar BKMT selain pentingnya memberikan dorongan semangat kepada Majelis Taklim serta generasi muda untuk lebih mencintai Rasulullah Muhammad SAW serta mendorong ibu-ibu untuk berkreasi membuat dan menghias tumpeng yang beragam dan bergizi, juga ajang silaturrahmi bagi ibu TP PKK dan UMKM di Kabuopaten Sumbawa.

Hanura

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bentuk ekspresi kesyukuran dan kebahagiaan memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang telah mentradisi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sumbawa. Tentu tradisi baik seperti ini perlu terus dilestarikan dan dibudayakan, dalam rangka menjaga Hablumminallah dan Hablumminannas, sekaligus untuk lebih memperkokoh kebersamaan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga  Selain Pemeriksaan Jasmani dan Rohani, Para Bakal Calon Dites Swab

Ia sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan lomba shalawatan dan kreasi tumpeng yang diselenggarakan oleh BKMT Kabupaten Sumbawa. Tentunya pelaksanaan kegiatan ini wujud ikhtiar kita bersama dalam membentuk karakter masyarakat yang religius dan kreatif, yang senantiasa meneladani sifat-sifat agung Rasulullah Muhammad SAW. Selain itu, Wabup berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan BKMT Kabupaten Sumbawa, mengingat besarnya manfaat yang diperoleh melalui kegiatan ini. (SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *