Ingin Ada Regenerasi di Dapil 3, Irwandi Nyaleg ke Provinsi

oleh
Irwandi, Anggota DPRD Sumbawa dari Partai Hanura

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27 September 2022)–Dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, sepertinya sudah cukup bagi Irwandi. Wakil rakyat yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) 3 Sumbawa ini ingin ada regenerasi, terutama dari Partai  Hanura.

Karena itu Irwandi menyatakan akan melenggang ke Udayana, maju sebagai calon anggota legislative (Caleg) Provinsi NTB pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya siap lahir bathin ke Provinsi,” kata Irwandi yang ditemui samawarea.com di Sekretariat DPC Hanura Sumbawa, Jalan Hijrah, Desa Kerato, Senin (26/9).

Ia memilih ‘hijrah’ ke provinsi, karena ingin memberikan kesempatan kepada siapapun kader Hanura yang maju pada Pileg 2024 di Dapil 3 Sumbawa. Ketika dirinya tetap bertahan di Dapil 3, Ia khawatir tidak ada regenerasi, bahkan kesinambungan perolehan kursi untuk Hanura di Dapil tersebut bisa terancam. “Siapapun sangat sulit bisa melawan incumbent, meski tidak sedikit juga yang tidak terpilih kembali,” ucapnya.

Baca Juga  Panwaslu Sumbawa Komit Kelola Keuangan Sesuai Kaidah Hukum

Pilihannya ini sambung Irwandi, semua demi partainya. Dia ingin perjuangan para kader maksimal untuk memenangkan Hanura pada Pemilu 2024 mendatang. “Ketika kami berlaga di Provinsi, maka kami dapat memberikan support kepada semua kader Hanura yang berjuang di semua Dapil Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Mengenai dia terpilih dan tidaknya nanti di DPRD Provinsi, Irwandi tidak terlalu memikirkannya. Ia akan berjuang maksimal dan hasilnya diserahkan kepada pemilih. “Siapapun yang terpilih nanti, asalkan salah satunya ada dari Partai Hanura Sumbawa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa nama muncul menjadi Caleg Provinsi dari Partai Hanura. Di antaranya Muhammad Yamin SE., M.Si (Ketua DPC Hanura Sumbawa), Irwandi (Anggota DPRD Sumbawa) dan Erman Hermawan Langkang (Pengusaha). (SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *