Kendalikan Inflasi Daerah, Bulog dan Diskoperindag Gelar Pasar Murah di Plampang

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26 September 2022)–Bulog Kabupaten Sumbawa berkolaborasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar “Operasi Pasar Murah dalam Rangka Stabilisasi Harga Bahan Pokok Kebutuhan Masyarakat”. Kegiatan dalam gerakan pengendalian inflasi pangan ini dipusatkan di Kantor Camat Plampang, Sabtu (24/9/2022).

Nur Laila—salah satu ibu rumah tangga yang ditemui Wartawan Samawarea.com Biro Sumbawa timur, mengaku bersyukur dengan adanya pasar murah tersebut. Sebagai masyarakat kecil, kegiatan itu sangat membantu karena harga sembako yang ditawarkan lebih murah dari harga pasaran.

Seperti minyak goreng 1 liter Rp 14.000, gula manis Rp 14.000, beras premium Rp 100.000 dan medium Rp 145.000. “Dengan adanya pasar murah ini, saya merasa terbantu karena jarak harganya dengan harga biasanya itu lumayan terjangkau. Beda lima ribu saja sudah lumayan bagi kami,” ujarnya.

Baca Juga  Jalan Rusak, Warga Mata dan Tolo Oi Gedor DPRD

Nur Laila berharap agar kegiatan pasar murah ini bukan yang pertama sekaligus yang terakhir, namun terus berkelanjutan.

Camat Plampang, Syaihuddin, SP mengaku hanya menyiapkan lokasi untuk menggelar operasi pasar murah.  Kegiatan itu merupakan program Diskoperindag dan Bulog, bersinergi dengan pelaku usaha dan distributor untuk menggalakkan gerakan pengendalian inflasi pangan. (BUR/SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *