Dibuang di Balai Posyandu, Bayi Laki-laki Diselamatkan Warga

oleh

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (25 September 2022)–Warga Dusun Tomber, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, dibuat geger. Pasalnya, pada Sabtu (24/9) malam sekitar pukul 21.00 Wita itu, ditemukan bayi di Balai Posyandu setempat. Bayi tersebut berada di dalam tas berwarna kuning, dengan keadaan tali pusar masih melilit. Diperkirakan bayi tersebut baru dilahirkan dua jam yang lalu.

Menurut informasi, bayi malang berjenis kelamin laki-laki ini pertamakali ditemukan Lalu Irwan Sucipto (30) seorang guru honorer. Saat itu saksi yang sedang memperbaiki pancing di rumahnya mendengar suara tangisan bayi di luar.

Dia pun mengajak istrinya, Fauziah (31) keluar mencari sumber suara itu. Ternyata sumber suara yang semakin keras ini berasal dari Balai Posyandu. Pasangan suami istri (pasutri) ini melihat sesosok bayi di dalam tas berwarna kuning.

Baca Juga  Presiden Jokowi Terima Tiga Nama Calon Hakim MK

Merasa iba, pasutri tersebut membawa bayi yang masih terlilit ari-ari ini ke rumah mereka, selanjutnya menghubungi Kepala Dusun Tomber untuk melaporkannya ke Bidan Desa dan pihak Kepolisian. Berselang beberapa menit Bidan Desa datang dan langsung memberikan pertolongan pertama pada bayi malang ini.

Berdasarkan hasil diagnosa Bidan Desa, Sulhani, A.Md, bayi dilahirkan sekitar dua jam lalu, dengan berat 2,6 Kg, panjang 48 Cm dan kulit putih.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Jonggat IPTU Bambang Sutrisno, mengaku bersama personilnya terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selanjutnya dilakukan penyelidikan guna mengungkap ibu bayi dan motifnya. “Bayi itu dalam kondisi sehat dan untuk sementara dititipkan di rumah saksi,” ungkap Kapolsek. (SR)

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *