Hadapi Pilkada 2024, Wabup KSB: Belum Saatnya Bermanuver

oleh
Wabup KSB, Fud Syaifuddin ST bersama Presiden RI, Jokowi

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (21 September 2022)–Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mencuri start dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 mendatang. Fud–sapaannya,  menyatakan masih fokus terhadap pekerjaannya sebagai Wakil Bupati Sumbawa Barat.

“Saya saat ini diamanahkan oleh masyarakat sebagai Wakil Bupati Sumbawa Barat, saya harus fokus menjalankan amanah itu, saya tidak mau mencuri start dan bermanuver dalam menghadapi pemilu 2024 yang masih jauh ini,” tegasnya.

Ia mengakui bahwa amanah sebagai Wakil Bupati sangat berat. Karena itu dia harus menjalankannya dengan sepenuh hati untuk kesejahteraan masyarakat. “Kalau mencampur-adukkan pekerjaan saya saat ini dengan politik, pasti amanah itu terbengkalai, sedangkan saya harus bekerja maksimal untuk masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga  Jokowi ke Lenangguar Dikhabarkan Menggunakan Helikopter

Berbicara politik, ungkap Fud, penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu sudah menyiapkan waktu bagi siapa saja yang ikut dalam kontestasi. Secara pribadi, dirinya tidak pernah risau dengan politik 2024. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat yang menilai.

Ketika masyarakat menganggap perkerjaannya baik dan bisa menjalankan amanah, pasti masyarakat mendukungnya. Sebab dia yakini sebuah kebaikan akan menjadi penilaian.

“Balong tu boat balong tu dapat, lenge tu boat lenge tu dapat (Bagus yang kita lakukan pasti bagus yang kita dapatkan, jelek yang kita lakukan pasti jelek yang kita dapatkan) dan ini sudah hukum alam, jadi tidak ada alasan bagi saya harus melakukan curi start dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya.

Baca Juga  Dikes Sumbawa Ungkap 8 Aksi Penurunan Stunting Hingga Raih 4 Penghargaan

Ketika ditanya apakah Ia akan maju di Pilkada KSB 2024 mendatang, orang nomor dua di KSB itu secara tegas menyatakan akan maju sebagai Calon Bupati Sumbawa Barat. Mengenai siapa pasangannya nanti, Fud menyerahkannya pada hasil suvei dan masukan masyarakat.

“Pasangan saya nanti bisa Amar Nurmansyah, Akherudin, Taufik Hikmawan, Kiyai Samsul Ismain, Kaharudin Umar, Nasir, Tamsil atau yang lain. Karena sudah banyak wakil potensial yang datang merapat, namun saat ini saya bekerja dulu, masalah politik biar mengalir sesuai dengan keinginan masyarakat KSB,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

 

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *