Gelar Roadshow, Sekda Amar Nurmansyah Ingin Lebih Dikenal Masyarakat KSB

oleh -225 Dilihat

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (21 September 2022)–Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah terus melakukan roadshow untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Sumbawa Barat. Roadshow ini dilakukan agar Amar—sapaan akrabnya, lebih dikenal oleh masyarakat setempat.

Saat silaturrahmi dengan masyarakat Lingkungan Bugis B, Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Amar Nurmansyah menyampaikan terima kasih karena telah mengundangnya. Ia menilai kegiatan tersebut sangat penting baginya, karena selama menjabat sebagai Sekda KSB sudah hampir 2 tahun, baru berkesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Ketika saya diangkat jadi Sekda bertepatan dengan merebaknya Covid sehingga membatasi ruang silaturrahmi secara langsung dengan masyarakat. Dampak dari itu, saya selaku Sekda banyak tidak dikenal oleh masyarakat sebagai pembantu Bupati dan Wakil Bupati dalam melayani masyatakat,” ungkapnya.

Ia menceritakan kisahnya ketika menghadiri acara silaturahim di salah satu desa wilayah Kecamatan Poto Tano. Saat itu dia selaku Sekda berpidato di depan masyarakat. Tanpa diduga ada salah satu warga yang mengatakan mengapa Sekdanya tidak banyak bicara. Rupanya, warga itu mengira Sekda itu bukan dirinya, dan salah satu pejabat yang mendampinginya justru dianggap Sekda.

“Padahal saya selaku Sekda dalam keadaan bicara saat itu. Warga itu mengira Pak Mukhlis yang duduk diam mendampingi saya adalah Sekda nya. Jadi saya merasa sangat penting silaturrahmi seperti ini, supaya kita bisa membedakan mana Pak Lurah, Pak Camat, Pak Kadis, dan mana Sekdanya,” ujarnya.

Baca Juga  DPT Pemilu 2019 di Kabupaten Sumbawa Berkurang 1.722 Pemilih

Di bagian lain, Amar menyinggung hasil riset Bappeda KSB terkait tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat. Hasilnya cukup menarik, karena terungkap fakta bahwa banyak pejabat daerah yang tidak dikenal oleh masyarakat.

Untuk itu Ia menganjurkan para pejabat di OPD untuk sering turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat secara langsung. Sebab yang melakukan pelayanan terdepan kepada masyarakat itu adalah pejabat birokrasi.

Sekda Amar Nurmansyah juga memperkenalkan diri secara pribadi. Ia menyatakan bahwa dirinya keturunan KSB, karena orang tuanya berasal dari Desa Tepas Kecamatan Brang Rea. “Saya asli keturunan KSB, orang tua saya orang Desa Tepas. Hanya kebetulan saja saya sekolah di luar KSB dan sekarang tinggal di Kelurahan Bugis Lingkungan Muhajirin,” katanya.

Di akhir pertemuan itu, Sekda Amar menyerap aspirasi masyarakat. Semua aspirasi tersebut ditampung dan diperjuangkan untuk direalisasikan. “Apakah Pak Sekda mau nyalon jadi Bupati KSB?” tanya warga, yang kemudian dijawabnya “Saya datang saat ini dengan kapasitas sebagai Sekda KSB, adapun hal hal lain nantinya tergantung masyarakat, pasti saya akan kabari lagi,” tutupnya. (HEN/SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.