Gerindra Siap Loloskan Kader Perempuan Jadi Anggota DPRD Sumbawa

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (19 September 2022)–DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa bertekad menjadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang, baik Pilpres, Pilkada, maupun Pileg. Berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Selain mengintensifkan konsolidasi dan memperkuat basis, partai besutan Prabowo Subianto ini menjaring calon anggota legislative yang potensial dan mampu memahami permasalahan masyarakat. Saat ini, di Kabupaten Sumbawa, DPC Gerindra Sumbawa menjadi pemenang kedua pada Pemilu Legislatif 2019.

Selain meraih 5 kursi, Gerindra juga menempatkan kadernya merebut jabatan pimpinan DPRD Sumbawa. Dari semua wakilnya di DPRD, tak satupun dari kalangan perempuan. Karenanya Gerindra Sumbawa pada Pileg 2024 mendatang, diharapkan perempuan Gerindra bisa menjadi Srikandi di Gedung Rakyat Kilometer 7.

Harapan ini disampaikan Ketua DPC Gerindra Sumbawa, Drs. Mohammad Ansori kepada samawarea.com di sela-sela membuka Bazaar Murah yang digelar Pengurus Cabang Perempuan Indonesia Raya (PIRA)—salah satu organisasi sayap Gerindra, Senin (19/9/2022).

Baca Juga  Netralitas ASN, TNI/Polri Jadi Sorotan, Bawaslu Sumbawa Gelar Sosialisasi

Untuk merealisasikan harapan ini, ungkap Ansori—sapaannya, Gerindra Sumbawa menggelar pendidikan politik bagi perempuan Gerindra (PIRA), pengurus dan para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Sekretariat DPC Gerindra Jalan By Pass Sering, Kecamatan Unter Iwis.

Pendidikan politik ini dinilai sangat penting bagi perempuan Gerindra untuk lebih memaksimalkan peran mereka dalam mengatasi permasalahan masyarakat. Mereka harus selalu hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Untuk memaksimalkan perannya ini, lanjut Ansori, sangat diperlukan keterwakilan Perempuan Gerindra di legislative. Sebab dengan hadirnya perempuan, Ansori menyakini tidak akan sulit untuk menuju masyarakat yang sejahtera. Pasalnya, jumlah perempuan lebih banyak daripada laki-laki untuk populasi penduduk di Kabupaten Sumbawa.

“Perempuan lebih peka daripada laki-laki, karena mereka lebih mengedepankan perasaan dalam memahami sesuatu termasuk persoalan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  DPRD Desak Pemda Jamin Keamanan Pedagang di Taman Kerato

Untuk Pileg 2024 mendatang, Wakil Ketua I DPRD Sumbawa ini menyatakan akan memenuhi kuota 30% keterwakilan perempuan dalam skema penyusunan Caleg. Keterwakilan perempuan ini bukan sekedar memenuhi persyaratan yang diamanatkan undang-undang, tapi mendorong agar hasil Pileg 2024, ada anggota DPRD Sumbawa dari kalangan perempuan. “Dari pendidikan politik inilah akan lahir perempuan Gerindra potensial, insya Allah ini akan terwujud,” tandasnya.

Pantauan media ini, Pendidikan Politik yang digelar Gerindra Sumbawa dihadiri oleh sekitar 200 peserta. Dalam kegiatan itu menghadirkan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra yang juga Ketua Umum PP PIRA, dr. Sumarjati Arjoso, SKM dan Ketua OKK PP PIRA, Ir. Hj. Endang Sulistyorini.

Saat tiba di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, keduanya disambut hangat Ketua dan Pengurus DPc Gerindra Sumbawa, serta Pengurus Cabang PIRA. (SR)

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *