Siswa SMKN 1 Plampang Kaget, Polisi Razia Motor Knalpot Racing di Sekolah

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14 September 2022)–Kedatangan jajaran Polsek Plampang di SMK Negeri 1 Plampang, Selasa (13/9/2022) cukup mengejutkan siswa setempat. Sebab kedatangan beberapa aparat ini untuk menggelar razia kendaraan berknalpot racing (brong) milik siswa. Sejumlah kendaraan berknalpot racing terjaring, knalpotnya dilepas, dan pemiliknya dikumpulkan untuk diberikan penyuluhan.

Kapolsek Plampang melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos, Rabu (14/9) mengatakan razia ini dilaksanakan menyusul adanya keluhan dari para guru serta masyarakat terkait maraknya siswa yang menggunakan sepeda motor bising dan mengganggu ketertiban umum.

Kepada pelajar yang sepeda motornya terjaring langsung diperintahkan menggantinya dengan knalpot standar. Sedangkan barang bukti knalpot brong diamankan di Polsek untuk dimusnahkan.

Baca Juga  SMKN 1 Sumbawa Duta Kabupaten ke LSS Provinsi

“Usai melakukan razia kepada seluruh sepeda motor milik pelajar, anggota memberikan sosialisasi kepada para pelajar agar menggunakan knalpot sesuai standarnya dan tidak lagi memakai knalpot bising,” kata AKP Sumardi—akrab mantan Kapolsek Labangka ini disapa.

Ia berharap dengan dilaksanakannya razia knalpot racing di sekolah dapat menggurangi penggunaan knalpot bising yang sangat menganggu warga atau pengendara lainnya. (SR)

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *