Wujudkan Sumbawa Bebas Karies 2023, Gelar Sikat Gigi Massal di SDIT SC

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12 September 2022)–Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., membuka secara resmi Kegiatan Sikat Gigi bersama Anak Indonesia serentak se-Indonesia. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan SDIT Samawa Cendekia itu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022 dengan Tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”.

Turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa, Ketua PDGI Sumbawa beserta jajaran, Ketua PDGI Sumbawa Barat beserta jajaran, serta anak-anak SDIT Samawa Cendekia.

Ketua PDGI Kabupaten Sumbawa, drg. C. Endang Suwastini, Sp.KGA, dalam sambutannya, mengatakan bahwa kesehatan gigi dan mulut sangat penting. Mulut merupakan pintu gerbang utama masuknya kuman ke dalam organ tubuh manusia, terutama pada usia sekolah dasar. Untuk menjaga kesehatan gigi, salah satu tindakan pencegahannya adalah menyikat gigi dengan cara yang baik, benar dan waktu yang tepat.

Baca Juga  Poktan Kokar Beru Sesalkan Distan Sumbawa Belum Serahkan Bantuan Combine

Ia berharap dengan dilakukannya kegiatan sikat gigi massal dan perilaku hidup bersih sehat ini, Sumbawa bisa meningkatkan kesehatan gigi dan mulut anak-anak di usia sekolah dasar, serta dapat mewujudkan Sumbawa bebas karies 2023.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., mengatakan sikat gigi massal berdampak positif bagi para generasi muda Sumbawa. “Ini kegiatan yang bagus, Pemkab Sumbawa menyambut baik. Terlebih, pesertanya adalah anak-anak kita usia SD. Kita mengetahui, tak jarang anak-anak kita ini masih suka malas dan enggan untuk sikat gigi,” kata Wabup yang akrab disapa Novi.

Novi berharap di tahun mendatang kegiatan sikat gigi massal ini bisa diikuti oleh seluruh anak-anak SD se-Pulau Sumbawa. “Agar lebih banyak lagi anak-anak usia SD yang sadar akan pentingnya menjaga mulut dan kebersihan gigi,” imbuhnya. (SR)

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *