Awardee NTB Tujuan Malaysia, Ceko dan Polandia Dilatih Kepemimpinan

oleh

MATARAM, samawarea.com (2 September 2022)–Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, mengisi sekaligus membuka acara Pelatihan Kepemimpinan bagi Awardee Beasiswa NTB tujuan Malaysia dan Eropa di Gedung Graha Bhakti Praja, Mataram, 2 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite sapaannya, berpesan kepada para Awardee atau penerima beasiswa, untuk menjadi Duta Investasi, Budaya, dan Pariwisata di negara tujuan belajar masing-masing. “Jadilah duta investasi dan budaya untuk NTB,” pesan Miq Gite di hadapan 110 peserta.

Menurut Miq Gite, akan lebih efektif jika para awardee yang mempromosikan berbagai potensi NTB di luar negeri. Karena, para awardee akan tinggal lebih lama dan membangun relasi dengan banyak pihak.

Baca Juga  IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “LAPORKAN PEREDARAN ROKOK ILEGAL” TAHUN 2022

Karena itu, Miq Gite meminta para Awardee untuk tidak hanya fokus pada akademik, melainkan juga memperkuat networking yang baik dengan partner-partner yang ada, sehingga tumbuh trust (kepercayaan). “Anda adalah virus-virus yang bermanfaat bagi daerah ini untuk merubah berbagai hal yang akan datang,” pesan Sekda.

Sementara itu, Muhammad Zaki, Awardee tujuan Malaysia mengaku optimis dengan pesan yang diutarakan Sekda. Ia bertekad untuk memberikan kontribusi terbaik untuk Nusa Tenggara Barat, dengan menjadi duta investasi dan budaya seperti yang diharapkan. “Saya berharap lima sampai sepuluh tahun kedepan saya bisa memberikan konstribusi yang lebih wow untuk daerah,” cetus Zaki.

Total Awardee yang mengikuti pelatihan mencapai 110 orang. Dengan pembagian negaja tujuan di antaranya Malaysia 81 awardee, Ceko 4 awardee, dan sisanya Polandia sebanyak 25. (SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *