Reses di Luar Dapil, Yamin Abe Disambut 100 Lebih Warga Dusun Selang

oleh
Anggota DPRD Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si didampingi Kades Kerekeh, Abdul Azis dan tiga Kepala Dusun, dalam kegiatan reses di Dusun Selang

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25 Agustus 2022)–Kehadiran Anggota DPRD Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si, di Dusun Selang, Desa Kerekeh, Kecamatan Unter Iwis, Kamis (25/8) sore, disambut gembira warga setempat.

Mereka antusias karena Ketua Badan Kehormatan DPRD ini bersedia hadir dan menggelar reses di dusun tersebut, meski bukan lingkup dari daerah pemilihannya.

Untuk diketahui, Yamin Abe—akrab ia disapa, adalah wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbawa 1 meliputi Kecamatan Sumbawa, Moyo Utara dan Moyo Hilir. Dari Dapil inilah Yamin Abe terpilih selama tiga periode hingga saat ini.

Melihat rekam jejak dan kerap sukses memperjuangkan aspirasi rakyat, menjadi alasan warga Dusun Selang mengundangnya dengan memanfaatkan masa reses. Apalagi sepanjang keberadaan dusun itu, belum pernah ada anggota DPRD Sumbawa yang reses di sana. Artinya, Yamin Abe telah mencatat sejarah, sebagai anggota DPRD pertama dan satu-satunya yang menyambangi warga Selang melalui kegiatan reses.

Baca Juga  Ratusan Tokoh Masyarakat Desa Kubutambahan Bulat Dukung Koster-Ace

Pantauan samawarea.com di lapangan, sebanyak lebih dari 100 orang hadir. Tampak Kades Kerekeh Abdul Azis dan empat kepala dusunnya ikut mendampingi warga. Banyak aspirasi yang disampaikan warga kepada Yamin Abe yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa ini. Di antaranya, jalan usaha tani (JUT) dan sinyal.

Terhadap aspirasi ini, Yamin Abe mengaku bahwa sebagian besar usulan warga Selang ini sudah dalam proses mediasi bersama kades. Seperti persoalan sinyal yang sekarang tinggal menunggu surat hibah tanah untuk tempat dibangunnya menara. Untuk usulan lainnya, akan diperjuangkan. (SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *