KONI Perjuangkan Sumbawa Jadi Tuan Rumah PON untuk Beberapa Cabor

oleh
Syamsul Fikri S.Ag M.Si Wakil Ketua II DPRD Sumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Agustus 2022)–Provinsi NTB dan NTT akan menjadi tuan rumah bersama untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028 mendatang. Tentu menjadi momentum dan peluang bagi Kabupaten Sumbawa menjadi bagian digelarnya event ini. Salah satunya menjadi lokasi tempat digelarnya beberapa cabang olahraga.

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si yang dicegat usai membuka Open Tournamen Billiard Bola 9 Fikri Cup di Resto & Billiard Jalan Dr. Wahidin, Kota Sumbawa Besar, Senin (22/8) sore, mengakui hal itu.

Saat ini pihaknya bersama Pemda Sumbawa tengah memperjuangkan beberapa Cabor PON di daerah ini. Yakni Muathai, Boxing, Panahan dan Pacuan Kuda. Sedangkan Motocross atau MXGP sudah bisa dipastikan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa, tepatnya Sirkuit Samota.

Baca Juga  Ungkap Curanmor, Polsek Lunyuk Ringkus Pemetik dan Penadah

“Malam ini saya mendampingi Bupati Sumbawa untuk membicarakannya dengan pengurus KONI pusat. Ini tergantung dari Bupati dalam meyakinkan pengurus pusat tersebut,” kata Syamsul Fikri yang baru saja mendapat Pin Emas dari KONI pusat.

Untuk memperjuangkan Sumbawa sebagai salah satu lokasi pelaksanaan beberapa Cabor di ajang PON 2028, ungkap Fikri—sapaan politisi yang menjabat sebagai Wakil DPRD Sumbawa, daerah harus mempersiapkan diri sejak dini. Segala fasilitas pendukung harus terbangun. Termasuk upaya Pemda Sumbawa menjadikan lokasi Samota sebagai sport center, dengan melakukan upaya pembebasan lahan seluas 100 hektar.

“Meski nanti saya sudah tidak lagi di KONI, apa yang kami perjuangkan saat ini bisa dirasakan manfaatnya di masa mendatang,” pungkasnya. (SR)

 

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *