Seratusan Lansia di Panto Daeng Ikut Lomba Karaoke

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21 Agustus 2022)–Selama beberapa hari ini, RT 02 RW 01 Komplek Panto Daeng, Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa, cukup semarak. Berbagai lomba digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77. Namun di antara perlombaan itu, satu lomba yang menarik perhatian. Adalah lomba karaoke untuk para lanjut usia (Lansia).

Selain unik, karaoke lansia ini paling banyak diminati. Bayangkan yang mendaftar untuk lomba olah vocal dan tampil memikat di atas panggung ini, mencapai seratusan orang.

Dari peserta, ada yang mampu menyelesaikan lagunya dengan baik dan tuntas, ada juga yang harus berhenti di tengah karena batuk dan sesak napas karena terlalu memaksa nada lagu yang cukup tinggi. Bahkan ada yang tidak seiring antara syair dan nadanya. Benar-benar menghibur para penonton yang sangat antusias ini.

Baca Juga  DPM-PD KSB Melarang Keras Desa Pungut Retribusi Tanpa Perdes

Ketua Panitia Penyelenggara, Edy Susanto M Yakup kepada media ini mengatakan, Lomba Karaoke Lansia ini digelar selama tiga hari, 15—17 Agustus 2022. Lomba tersebut diikuti seratusan lansia. Selain memeriahkan HUT RI ke-77, tujuan kegiatan itu untuk menghibur masyarakat sekaligus mengembalikan semangat muda para lanjut usia.

Mengingat antuiasnya warga mengikuti kegiatan ini, Edy berjanji akan menjadi agenda tahunan, dan akan diperluas hingga ke skala Rukun Warga (RW). “Sekarang tingkat RT, tahun depan tingkat RW,” janjinya. (SR)

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *