Lembaga Peminjam 100 Milyar, DPRD Sumbawa Pilih Bank NTB Syariah

oleh -247 Dilihat

Jangka Waktu Tidak Melebihi Masa Jabatan Bupati Sumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (19 Agustus 2022)–DPRD Kabupaten Sumbawa menyetujui dan memilih PT Bank NTB Syariah sebagai lembaga perbankan untuk pinjaman Rp 100 milyar yang diusulkan Pemda Sumbawa. Keputusan yang ditandatangani Ketua DPRD Abdul Rafiq SH pada Rapat Paripurna DPRD, Senin (18/8), dibacakan Sekretaris Dewan, Ir. A. Yani dan dihadiri Bupati Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Sekda Sumbawa, pimpinan dan anggota DPRD serta kepala OPD.

Dalam putusan itu, DPRD meminta agar jangka waktu pinjaman daerah paling lama dalam kurun waktu tidak melebihi masa jabatan Bupati Sumbawa. Penggunaannya juga diperuntukan bagi pembangunan sarana dan prasarana publik sebagaimana tercantum dalam dokumen Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2023.

Dikatakan Yani, bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa berkewajiban membayar pinjaman daerah, dengan ketentuan suku bunga pinjaman ditentukan sesuai kesepakatan kedua belah pihak, dengan metode perhitungan sliding dan floating rate yang dibayar setiap tahun terhitung mulai penarikan pinjaman.

Kemudian pokok pinjaman disesuaikan dengan penganggaran keuangan daerah yang seluruhnya harus dilunasi dalam kurun waktu yang tidak melebihi sisa masa jabatan Bupati Sumbawa. (SR)

Bappenda Azzam
Baca Juga  Plh Bupati Sumbawa Minta Husni--Mo Tetap Berkonstribusi Bangun Sumbawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.