Semarak HUT RI, Salimah Sumbawa Gelar Lomba Merangkai Bunga

oleh -151 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14 Agustus 2022)—Lomba merangkai bunga menjadi salah satu kegiatan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar remaja putri dan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Sumbawa, Sabtu (13/8).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama PKBM Nusantara ini berlangsung di gedung PAUD Nusantara, dan dibuka secara resmi oleh Ketua PD Salimah Sumbawa, Muflihah SP.  Mengangkat tema “Mari Kita Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air untuk Menyongsong Indonesia Maju”, lomba tersebut diikuti para peserta dengan penuh antusias.

Dalam sambutannya, Muflihah mengingatkan bahwa kemerdekaan yang telah diraih patut disyukuri secara nyata melalui kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk mengembangkan diri secara pribadi dan sosial kemasyarakatan ke arah yang lebih baik.

Kegiatan ini menjadi salah satu cita-cita bangsa yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Terutama kaum perempuan, ibu-ibu dan remaja puteri, harus memiliki keterampilan dalam dunia modern sekarang ini.

“Salimah sebagai wadah kaum perempuan dalam melakukan peningkatan kualitas perempuan, pengokohan keluarga, dan perlindungan anak Indonesia, akan terus bersinergi dengan semua elemen bangsa dalam mewujudkan cita-cita bangsa kita tercinta. Salah satunya melalui lomba merangkai bunga berkolaborasi dengan PKBM Nusantara pada hari ini,” ujarnya.

PAUD Nusantara yang berlokasi di samping Jembatan Brang Biji ini merupakan satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh PKBM Nusantara. Selain PAUD, PKBM Nusantara juga menyelenggarakan program kesetaraan (Paket A, B, C) dan program sosial lainnya. Kerja sosial ini diperlukan kontribusi dan kepedulian berbagai pihak.

Baca Juga  Gubernur Perintahkan Kepala OPD Percepat Realisasi Anggaran 

Lili, selaku penyelenggara PKBM Nusantara menyampaikan harapan agar kerjasama ini dapat terus terjalin. Ia berharap para pihak lainnya yang peduli dengan perempuan dan anak-anak di lingkungan sekitar Jembatan Brang Biji ini dapat berkontribusi secara bersama-sama. (SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.