Ormawa FEB UTS Gelar CMC, Diikuti 25 Sekolah di NTB

oleh -257 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7 Agustus 2022)–Capital Market Competition (CMC) merupakan salah satu program kerja tahunan Program Studi Manajemen. Program ini sekaligus menjadi agenda tahunan Ormawa FEB yakni Management Student Society (MSS) yang kali ini berkolaborasi dengan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM). Kompetisi ini diselenggarakan dalam skala provinsi yang melibatkan sekitar 25 sekolah di Provinsi NTB.

Hal yang mendasari diadakannya Capital Market Competition ini karena minimnya tingkat literasi dan pemahaman masyarakat khususnya NTB tentang Capital Market (pasar modal).

Tentunya ini menjadi PR untuk bisa menyediakan wadah pembelajaran bagi para siswa-siswi SMA/SMK ataupun MA yang selanjutnya agar bisa direalisasikan di lingkungan masing-masing.

Sebelum kompetisi antar siswa SMA/SMK dan MA se-NTB, Panitia Capital Market Competition menyediakan pelatihan selama 4 kali dengan sistem semi offline dan online.

“Alhamdulillah, Hari Sabtu (6/8) kemarin, pelatihan I sukses dan berjalan lancar. Acara ini dihadiri 10 dari 17 sekolah yang sudah terkonfirmasi untuk ikut dalam Kompetisi CMC,” ungkap Ketua Pelaksana yakni Yenni Indah Zuliyansari.

Pihaknya ungkap Yenni, sedang mengupayakan untuk tetap memfoll-up setiap sekolah untuk ikut berpartisipasi, mengingat ilmu tersebut masih sangat awam di kalangan masyarakat NTB. Dengan bergabungnya para siswa di acara ini diharapkan bisa menjadi pelopor edukasi tentang investasi di kalangan masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan berlangsung lancar dan dinamis. Ketua Program Studi Manajemen FEB UTS Muhammad Nur Fietroh, M.Sc dan Sherli Oktapiani, MM menjadi pemateri pada pelatihan tersebut. Peserta pun sangat aktif dan antusias mengajukan beberapa pertanyaan. Ia berharap capital market competition ini dapat membawa perkembangan positif kepada masyarakat, para siswa dan kampus. (SR)

 

Bappenda Azzam
Baca Juga  Ikhtiar Menguatkan Peran Ulama, MUI Sumbawa Bina Pengurus Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.