Gadis 15 Tahun Diperkosa, Aksi 9 Pelaku Direkam dan Videonya Disebar

oleh -1088 Dilihat

BIMA, samawarea.com (4 Agustus 2022)–Saat ini jajaran Polres Bima masih memburu 9 orang yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap J—gadis ingusan berumur 15 tahun, warga Kecamatan Monta. Parahnya lagi, aksi dugaan pemerkosaan sekelompok orang yang terjadi 30 Juli 2022 sekitar pukul 22.00 Wita ini direkam dan videonya disebar.

Massa yang geram karena para pelaku belum berhasil ditangkap, langung melakukan blokir jalan di slaah satu desa wilayah kecamatan setempat, Rabu (3/8/2022) siang pukul 12.30 Wita.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK dalam keterangannya, Kamis (4/8) mengaku bahwa laporan kasus itu baru diterima anggotanya empat hari pasca kejadian. Saat itu juga anggota Polsek Monta menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.

Selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Sondosia untuk dilakukan visum et repertum dan kini penanganannya dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Bima.

“Saat ini tim gabungan Unit Reskrim Polsek Monta dan Tim Puma Polres Bima masih memburu 9 orang yang diduga sebagai pelaku,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengaku bahwa buntut dari kasus itu, keluarga korban bersama warga melakukan blokir jalan lintas Monta–Parado menggunakan kayu, batu dan batang pohon, menuntut polisi segera menangkap para pelaku. Untuk mengakhiri pemblokiran jalan yang mengganggu kepentingan umum ini, Kapolsek Monta, AKP Takim bersama anggota turun ke lokasi memberikan himbauan kepada keluarga korban.

Baca Juga  28 Tim Bersaing di Lomba Marching Band Adhyaksa Cup II

Kepada warga Kapolsek menegaskan kasus dugaan pemerkosaan tersebut sudah ditangani dan meminta warga bersabar. Namun himbauan Kapolsek tidak diindahkan, aksi blokir jalan tetap berlangsung.

Mengingat aksi itu menimbulkan antrian panjang kendaraan karena arus lalulintas macet, pukul 16.00 Wita, Kasat Sabhara didampingi Kasat Intelkam dan Kasi Propam Polres Bima bersama anggota Dalmas tiba di lokasi blokir jalan. Tak hanya itu Sat Brimob Compi C Pelopor Bima dipimpin Kabag Ops, Kompol Herman SH, juga bergerak menuju TKP.

Kemudian Kabag Ops membacakan Maklumat Kapolda NTB tentang penyampaian pendapat di muka umum serta larangan maupun sanksi hukum terhadap aksi blokir jalan dengan tujuan agar masyarakat memahami bahwa blokir jalan merupakan perbuatan yang melawan hukum. Tepat pukul 17.00 Wita aksi blokir jalan berakhir dan arus lalulintas kembali lancar. (SR)

seleksi Amman Mineral Amman Mineral Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.