Ibu Rumah Tangga Menjerit, LPG 3Kg Masih Langka

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3 Agustus 2022)–Hingga saat ini LPG 3Kg masih langka. Sulitnya mendapatkan LPG ini dikeluhkan ibu rumah tangga. Salah satunya Rukmini, warga Kecamatan Plampang mengaku mencari LPG 3Kg sama dengan mencari jarum di dalam jerami.

Ia harus berkeliling mencari keberadaan ‘melon besi’ tersebut ke semua pengecer di wilayah Plampang. Semua mengaku LPG kosong.

Hal ini diakui salah seorang pengecer yang meminta namanya dirahasiakan. Dia mengaku saat ini di tempatnya kehabisan stok LPG 3Kg. Kekosongan stok ini sudah berlangsung selama beberapa hari yang lalu. “Banyak yang datang ke warung saya mencari gas elpiji. Sudah beberapa hari ini gas kosong,” akunya.

Baca Juga  Pemprov Galakkan "Ayo Pakai Masker"

Camat Plampang, Syaihuddin SP yang dikonfirmasi Wartawan Samawarea mengakui terjadinya kelangkaan LPG 3Kg. Pihaknya langsung menyampaikan kondisi tersebut ke ke Kabag Ekonomi Setda Sumbawa untuk meminta penambahan kuota.

“Sudah ada jawaban, insya Allah akan ada penambahan kuota. Sekarang sedang dilakukan pendataan wilayah yang mengalami kekurangan stok,” ungkap Syaihuddin. (BUR/SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *