Puluhan Kamar Hotel di Gili Trawangan Hangus Terbakar

oleh

LOMBOK UTARA, samawarea.com (30 Juli 2022)–Sekitar 50 bangunan atau kamar di Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk, Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, habis terbakar.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (30/7) malam sekitar pukul 19.00 Wita ini diduga dipicu arus pendek listrik.

Hanura

Informasi yang dihimpun samawarea.com, api diduga berasal dari bagian belakang bangunan hotel dan merembet ke bagian depan karena pengaruh arah angin dan bahan yang mudah terbakar. Saat kejadian, tamu yang berada di Oceano Resort Jambu Luwuk Langsung dievakuasi menuju lokasi yang aman yaitu dipinggir pantai.

Para staf hotel dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran, air dari kolam dan peralatan seadanya. Sebab tidak adanya petugas pemadam kebakaran di wilayah Gili Trawangan.

Baca Juga  Ramadhan Tiba, Mari Nikmati Puasa di Lombok

Setelah berjibaku selama hampir 3 jam, api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.30 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk diketahui, Oceano Resort Jambu Luwuk terletak di lahan tepi pantai seluas 2 hektar di bagian utara Gili Trawangan dengan jumlah kamar sebanyak 95 lokal dan 1 lokal office. Hotel tersebut milik Rahardi yang dikelola oleh putranya Wira Seno yang beralamat di Jakarta.

Sampai saat ini tim identifikasi masih berada di TKP untuk melakukan penyelidikan. (SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *