Latih Kepercayaan Diri, Para Siswa SMAN 1 Plampang Sampaikan Kultum

oleh -225 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30 Juli 2022)–Salah satu program pembiasaan yang diterapkan di SMA Negeri 1 Plampang adalah kultum terjadwal. Kegiatan kultum dilaksanakan pada rangkaian Imtaq. Seluruh murid mendapat kesempatan untuk menyampaikan dakwah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh sekolah.

Rangkaian kegiatan Imtaq diawali dengan Pembacaan Yasinan, kemudian dilanjutkan Kultum oleh siswa-siswi. Materi kultum yang disampaikan merupakan hasil bimbingan tim guru Agama.

Kultum dilaksanakan di hadapan jamaah yang terdiri atas seluruh siswa serta para guru dan staf SMA Negeri 1 Plampang.

Kepala SMA Negeri 1 Plampang Sapariddin,S.Pd ,M.Pd melalui Wakasek Humas, Basar S.S kepada Wartawan Samawarea.com Biro Sumbawa Timur, Jum’at (29/7/2022) mengakui, kegiatan itu sudah lama diterapkan.

Selama ini dikemas dengan memberikan tugas kepada setiap kelas untuk menentukan siapa saja di antara mereka yang bertugas untuk memimpin pembacaan yasin, pembawa acara sampai kultum. Dengan tugas ini para siswa berpacu.

“Imtaq dengan Kultumnya adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Hari Jum’at, dengan tujuan pembiasaan kultum terjadwal yang diharapkan akan menumbuhkan kepercayaan diri seluruh siswa untuk berbicara di depan umum (keterampilan berbicara di depan umum),” ungkapnya.

Selain itu, sambung Basar, dengan adanya kultum terjadwal tentunya akan menambah wawasan keilmuan siswa-siswi SMA Negeri 1 Plampang menuju generasi yang beriman, sehat, mandiri, berakhlakul karimah, religius, terampil, dan berwawasan global. (BUR/SR)

Bappenda Azzam
Baca Juga  NTB Membutuhkan Digital Marketing yang Konkret

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.