Jadikan Pers Mitra Strategis, DPRD Siapkan Media Center Berfasilitas Lengkap

oleh -36 views

SUMBAWA—DPRD Kabupaten Sumbawa kini memiliki media center. Keberadaan media center dengan berbagai fasilitas pendukung ini sebagai bentuk penguatan kemitraan antara DPRD Sumbawa dengan insan pers terutama yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbawa.

Media Center yang dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Ketua DPRD Sumbawa ini berada di lantai I Gedung DPRD Sumbawa. Didampingi Wakil Ketua II Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si dan Wakil Ketua III Nanang Nasiruddin S.AP., M.M.Inov, dan Sekretaris Dewan Ir. A Yani, Ketua DPRD Abdul Rafik SH mengajak Ketua PWI Sumbawa beserta anggotanya untuk melihat kondisi ruangan Media Center, Selasa (10/5).

Ruangan tersebut cukup luas dan representative serta dapat menampung puluhan orang. Selain ruang kerja, ada juga ruang diskusi, ruang konferensi pers, dan ruang olahraga. Menariknya, tersedia juga ruang cafetaria. “Nanti kami lengkapi juga dengan internet, computer dan pastinya ber-AC,” kata Ketua Rafik memberikan penjelasan.

Menurut Rafik, keberadaan Media Center sebagai bentuk perhatian jajarannya terhadap insan pers. Sebab wartawan merupakan mitra strategis DPRD. Dengan kerja-kerja profesional para awak media sangat membantu apa yang menjadi kinerja pimpinan dan anggota DPRD serta sekretariat dewan di mata public.

“Pers adalah mitra strategis pemerintahan daerah, tentunya DPRD Sumbawa secara kelembagaan harus menyiapkan tempat yang baik dan nyaman bagi kawan-kawan media sehingga mereka melaksanakan aktivitasnya secara maksimal terutama dalam penyebarluasan informasi khususnya yang ada di DPRD Sumbawa. Kami berharap pers menjadi corong bagi pembangunan daerah,” ujarnya, seraya menyebutkan Media Center di DPRD Sumbawa adalah yang pertamakali dan berharap dapat bermanfaat bagi wartawan maupun DPRD.

Baca Juga  Terjadi 25 Kasus Karhutla, Wabup Sumbawa Dukung Tindakan Tegas Kapolres  

Sekretaris DPRD Sumbawa, Ir. A Yani menambahkan, adanya fasilitas ruang media center ini, selain membantu kinerja wartawan, juga fungsi kehumasan dalam mempromosikan program dan kinerja DPRD Sumbawa secara luas.

“Menjalin kemitraan dengan Pers sangat penting, karena kami memiliki keterbatasan dalam mendapatkan maupun menyebarkan informasi kepada masyarakat. Maka dengan adanya Pers, informasi dapat tersampaikan dengan cepat,” ungkap Yani.

Sementara Ketua PWI Sumbawa Zainuddin SE sangat mengapresiasi keberadaan media center di DPRD Sumbawa. “Ini adalah implementasi dari semangat membangun kemitraan antara DPRD dan wartawan,” kata Jen—sapaan akrabnya.

Selama ini jalinan kemitraan pers dan DPRD telah terbangun harmonis. Tentunya kemitraan ini dalam konteks positif tanpa menghilangkan fungsi sosial kontrol media. Ia berharap Media Center tersebut menjadi pusat informasi terkait program-program pembangunan maupun kinerja DPRD sebagai representasi masyarakat.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sumbawa yang juga telah menyiapkan ruangan Media Center untuk insan pers yang berlokasi di Kantor Bupati,” ucap CEO Media Online Samawarea ini, seraya berharap para wartawan dapat memanfaatkannya dengan baik. (SR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.