Hari Libur Lebaran, Pantai Jempelung Labangka Jadi Magnet Wisatawan  

oleh -136 Dilihat
Pantai Jempelung Labangka 5, Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa

SUMBAWA—Sejak hari pertama libur Lebaran Idul Fitri hingga saat ini, Pantai Jempelung, Desa Jaya Makmur Labangka 5 Kecamatan Labangka, selalu ramai dipadati pengunjung. Para pengunjung ini tidak hanya datang dari warga sekitar namun juga kecamatan tetangga bahkan dari luar daerah Sumbawa.

Antusias wisatawan untuk datang berkunjung cukup beralasan karena keindahan panorama dengan pasir putih pantai selatannya ini sudah tersohor. Guna memberikan rasa nyaman para pengunjung, Pemerintah Desa bersama Pokdarwis setempat menyiapkan baruga. Selain itu di sepanjang pantai berjajar pohon, tempat nyaman dan teduh untuk berteduh.

Alpian—pengunjung dari Kecamatan Lape mengaku memilih Pantai Jempelung untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga karena keindahan alamnya. Selain itu kuliner dengan ikan segar dari nelayan setempat cukup menggugah selera. “Harga karcis hanya 3000 rupiah, sangat murah,” akunya.

Baca Juga  Disnaker KSB Kirim 10 Orang Ikut Pelatihan di BLK Serang Banten

Sudirman—pengunjung lainnya, mengaku berwisata ke Pantai Jempelung karena mudah dijangkau dan banyak tersedia lahan parkir, dan banyak pohon tempat berteduh. Ada juga MCK dan mushollah untuk beribadah.

Sementara Sekretaris Desa Jaya Makmur, Jumadil menjelaskan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung, pihaknya telah menyiapkan tim Khusus pengamanan pantai. Tim ini ditempatkan di empat titik, mulai dari pintu masuk, parkir dua tempat untuk roda dua dan roda empat, hingga di tempat anak-anak mandi. Dalam tim ini terdapat beberapa unsur yang terlibat yaitu Pemdes, BPD, pemuda, Pokdarwis, semua RT/RW dan Kadus.

Sekdes menegaskan tidak ada uang karcis masuk, melainkan hanya uang parkir Rp 3000 dan Rp 2000 untuk kebersihan pantai. Namun dia mengakui bahwa masih kekurangan yaitu tersedianya bak sampah. Meski demikian ke depan telah direncanakan untuk menempatkan beberapa bak sampah di sepanjang area pantai, lengkap dengan petugas kebersihannya. (BUR/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *