Balita 14 Bulan Ditemukan Tewas di Belakang Rumahnya

oleh
TKP penemuan balita yang tewas tenggelam

LOMBOK TENGAH—Seorang balita berusia 14 bulan ditemukan tewas terapung di sungai dekat rumahnya, Sabtu (7/5/2022) pukul 12.30 Wita. Bocah bernama Habib Abdurrahman putra pasangan Zainal dan Baiq Sugandi ini diduga tenggelam.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum mengatakan, kasus ini terjadi di Desa Landah Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Sebelum kejadian, korban bersama ibunya di ruang tamu, sedangkan ayahnya berada di dapur. Beberapa saat kemudian, ayah korban keluar menuju ruang tamu dan menanyakan keberadaan korban kepada ibunya. Justru ibunya menjawab bahwa korban bersama ayahnya. Mendengar jawaban tersebut ayah  korban langsung melakukan pencarian di sekitar perkampungan namun tidak ditemukan.

Baca Juga  Polres Mataram Bekuk Pelaku Curanmor

Tanpa sengaja saksi Aya alias Inaq Azira (21) yang melewati jembatan kayu di samping rumah korban melihat korban dalam keadaan terapung di genangan sedalam kurang dari satu meter. Saksi memanggil orang tua korban lalu mengevakuasi korban dan pertolongan pertama dengan cara meniup dan menyedot mulut korban untuk membantu pernapasannya. Korban pun dilarikan ke Puskesmas Mujur untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun korban dinyatakan meninggal dunia.

Polsek Praya Timur bersama Tim Identifikasi Polres Lombok Tengah telah melakukan olah TKP. Keluarga korban menolak dilakukan outopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah. (SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *