MXGP dan Janji Politik MoNovi

oleh

Hampir dipastikan ajang balap motocross bergengsi di dunia MXGP akan digelar Bulan Juni mendatang di Samota Kabupaten Sumbawa. Hal ini ditandai dengan telah dilakukan acara pengibaran bendera 20 negara peserta di halaman kantor Bupati dan dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Forum pimpinan daerah, Kepala OPD dan pejabat daerah lainnya.

Mengutip pernyataan Bupati Sumbawa, pengibaran bendera ini menjadi simbol bahwa Sumbawa telah siap sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP 2022. Kemudian Informasi dari beberapa media, Pemda Sumbawa menunjukkan perhatian khusus dan kerja ekstra untuk mempersiapkan semuanya serta membetuk Tim khusus agar gelaran event tersebut terselenggara dengan sukses dan lancar.

Rezim pemerintahan Bapak H. Mahmud Abdullah dan Ibu Dewi Noviyanti (MoNovi) sepertinya tahun ini akan “beruntung”. Diluar rencana program pemerintahan yang telah dibuat, “diberikan” kesempatan dan peluang menjadi tuan rumah event internasional. Ada juga rencana proyek besar shrimp estate yang angkanya berkali kali lipat dari APBD Sumbawa. Efek gelaran MXGP nanti, Selain memang mengangkat citra dan nama Sumbawa, tentu akan berdampak positif bagi perkembangan pariwisata.

Rencana Event ini memang menjadi momentum yang tepat untuk promosi dan menawarkan potensi daerah. event besar apalagi levelnya internasional dapat memberikan dampak ekonomi terutama untuk usaha akomodasi, transportasi, kuliner, usaha kreatif dll. Sehingga mungkin wajar Pemerintah Sumbawa bersemangat dan harus kerja ekstra menyiapkannya. Ditambah juga agenda utama adalah pemulihan ekonomi pasca covid 19.

Baca Juga  Lomba Balap Karung dan Makna Kemerdekaan

Janji Politik

Energi, semangat dan perhatian MoNovi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terhadap rencana perhelatan MXGP harus kita dukung bersama. Dan untuk itulah energi semangat, perhatian khusus dan kerja ekstra beginilah yang juga mesti “ditumpahkan” oleh MoNovi bersama pasukan Birokrat untuk menunaikan janji janji politik sekaligus 10 program unggulan yang telah tertuang dalam dokumen perencanaan daerah itu.

Seperti semangat dan energinya MoNovi bersama pasukannya memastikan kesiapan jaringan listrik, internet, transportasi, akomodasi, air bersih, penerangan jalan dll untuk persiapan MXGP. Begitu juga harapan agar semangat dan energi MoNovi bersama pasukannya untuk memastikan penyelesaian soal pupuk, harga komoditas pertanian yaitu gabah dan jagung, soal lingkungan, sampah, kerusakan hutan, air bersih, listrik, infrastruktur jalan, yang selalu menjadi aspirasi setiap tahun masyarakat kita.

Dan seperti kalimat yang terucap dari MoNovi saat disampaikan di hadapan para birokrat dan termuat di berita media bahwa “Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Menyukseskan event MXGP ini”. Harapannya Begitu juga kalimat yang mesti disampaikan berulang ulang kali kepada para “Kopasus” Birokrat pemerintahan MoNovi bahwa ” Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Menyukseskan 10 program unggulan MoNovi” untuk bersama mewujudkan Sumbawa Gemilang yang berkeadaban.

Baca Juga  Disos dan TAGANA se-NTBĀ Baksos Serentak di Taman Makam Pahlawan

Terakhir, masyarakat Sumbawa menaruh harapan besar kepada kepemimpinan MoNovi untuk merealisasikan dan mewujudkan janji-janji politik lewat program unggulan itu. Sekaligus mendukung suksesnya gelaran MXGP nanti, sebagai momentum mengangkat citra dan mempromosikan Sumbawa di mata dunia. Sehingga jangan sampai pada waktu yang bersamaan di tengah antusias dan ueforia menyiapkan gelaran Akbar MXGP, mendandani wajah Sumbawa dengan variasi lampu warna-warni, taman kota, dan simbul – simbul aneka atribut budaya lainnya, masyarakat kita masih saja terus teriak dan berkutat dengan masalah-masalah mendasar. Baik soal akses pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi yang tidak mampu, kesulitan pupuk, harga pangan, ketersediaan air, dll

Semoga bapak H. Mahmud Abdullah dan Ibu Dewi Noviyanti sebagai Bupati dan wakil Bupati Sumbawa beserta Pimpinan dan anggota DPRD Sumbawa, Pimpinan OPD, seluruh ASN dan pegawai lingkup pemerintah kabupaten Sumbawa diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam memimpin dan melayani masyarakat kabupaten Sumbawa serta mendapatkan pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT Tuhan yang maha kuasa. Amiinn.

Muhammad Iqbal, M.M.Inov
Pengajar Ilmu Komunikasi UTS

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *