Curi Kotak Amal Masjid, Aksinya Terekam CCTV

oleh

LOMBOK TENGAH–Pencurian uang Kotak Amal Masjid kembali terjadi. Kali ini di Masjid Hidayatussalikin Dusun Wage Desa Batujai, Praya Barat, Lombok Tengah, Sabtu (5/2/2022) pukul 22.00 Wita. Berkat rekaman CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi dan meringkus pelakunya. Adalah MZ (22) warga setempat.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto, SH (6/2) menuturkan, informasi kehilangan uang sebesar Rp 1,1 juta di kotak amal masjid diketahui dari Sahri. Oleh Burhan yang sekaligus sebagai pelapor meminta Sahri mengecek CCTV.

Dalam rekaman CCTV terungkap wajah dan identitas pelaku yakni MZ warga setempat. Langsung saja Polsek Praya Barat menangkap MZ. Kepada polisi, MZ mengaku sudah dua kali melakukan pencurian kotak amal.

Baca Juga  Warga Labuhan Lalar Ditemukan Tewas Tenggelam

Sementara menurut keterangan orang tua pelaku, bahwa MZ menderita gangguan jiwa. Untuk membuktikannya, penyidik akan melakukan pemeriksaan kejiwaan yang didampingi keluarga di RSJ Mataram. Namun masyarakat sekitar mengakui bahwa pelaku sering melakukan hal serupa sehingga perlu diberikan efek jera agar perbuatan tersebut tidak kembali terjadi.

“Dikhawatirkan timbul provokasi terhadap pelaku sehingga terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, yang berdampak kepada situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Tengah, anggota Polsek Praya Barat melakukan koordinasi dengan Kepala Dusun Wage terkait kejadian pencurian tersebut agar tidak terjadi main hakim sendiri dalam menyelesaikan permasalahan, serta memberikan penjelasan terhadap keluarga pelaku untuk dapat menerima dan menyerahkan sepenuhnya penanganan permasalahan tersebut kepada pihak yang berwajib,” tutup Kapolsek. (SR)

 

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *