Polsek Plampang Mencatat 2.621 Anak SD di Plampang Tervaksinasi

oleh -65 views

SUMBAWA—Program vaksinasi untuk anak-anak sekolah dasar (SD) usia 6—11 tahun terus digenjot. Kali ini menyasar siswa-siswi SD/MI di wilayah Kecamatan Plampang terutama yang telah divaksin dosis pertama sejak awal Januari 2022. Vaksinasi ini terlihat di SDN Pamunga. Para orang tua ikut mendampingi putra-putrinya.

Dalam kesempatan itu petugas menyosialisasikan mengenai pentingnya vaksinasi. Selain meningkatkan imun tubuh, juga mendukung kelancaran proses belajar mengajar secara tatap muka. Sasaran vaksin di SDN Pamunga mencapai 114 anak.

Kepala SDN Pamunga, Jemaan, S.Pd yang ditemui Wartawan Samawarea.com Biro Sumbawa Timur, menjelaskan vaksinasi di sekolahnya telah ditargetkan oleh Korwil Dinas Diknas. Pada pelaksanaan vaksinasi pertama ini berdasarkan yang hadir mencapai 60,64 persen dengan jumlah anak yang tervaksinasi 114 orang. “Capaian besar ini merupakan buah dari kolaborasi pihak orang tua dan sekolah. Semoga melalui program ini anak-anak dapat terlindungi dari bahaya Covid-19,” kata Jemaan.

Sementara Kapolsek Plampang AKP Budiman Parangi Angin SH mengatakan, capaian vaksinasi anak di Kecamatan Plampang hingga Kamis (27/1/2022) dari 27 SD/MI mencapai 2.621 anak. Sisanya yang belum tervaksin tersebar di semua sekolah. (BUR/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.