Ketua DPRD Sumbawa Dukung Pembentukan Desa Bonto

oleh -90 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA—Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafik mendukung pemekaran Desa Labuhan Bontong dengan meningkatkan status Dusun Bonto menjadi desa. Dukungan ini disampaikan orang nomor satu di parlemen Sumbawa ini ketika Ketua BPD Desa Labuhan Bontong, Hermansyah didampingi tokoh pemuda setempat, Irawansyah Parera menyampaikan usulan pemekaran tersebut, Senin (24/1) kemarin.

Rafiq—sapaan akrab Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDIP Sumbawa, meminta pemerintah desa, BPD dan panitia pemekaran, segera melengkapi semua dokumen yang berkaitan dengan pemekaran desa.

“Masih banyak yang harus dilengkapi. Kami berharap pemerintah desa, baik BPD dan panitia pemekaran harus bersinergi guna mempermudah semua proses kelengkapan administrasi. Jika semua sudah lengkap, nanti kita akan turun langsung ke Desa Labuhan Bontong,” kata Rafiq.

Menanggapi hal itu, Ketua BPD Desa Labuan Bontong, Hermansyah berjanji dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar musyawarah bersama anggota BPD, pemerintah desa serta tokoh-tokoh masyarakat Labuhan Bontong guna melengkapi dokumen pemekaran.

Untuk diketahui, Dusun Bonto merupakan bagian teritorial dari Desa Labuhan Bontong saat ini memiliki jumlah penduduk yang cukup besar dengan lokasi sangat strategis yakni berada di jantung Kecamatan Tarano. Hampir semua fasilitas pelayanan umum tersedia di wilayah Dusun Bonto, mulai dari Puskesmas, Kantor Camat, Kantor KUA, maupun SPBU.

Selain itu Alfamart, penginapan, apotek dan beberapa jenis pengembangan usaha yang sedang menggeliat di Dusun Bonto. Karena itu sangat layak jika Dusun Bonto ditingkatkan menjadi Desa Bonto. (SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.