Sekda Kabupaten/Kota di NTB Diminta Dukung Percepatan Vaksinasi

oleh -29 views

MATARAM–Asisten l Sekda NTB, Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih mengatakan magnet Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan MotoGP luar biasa, karena akan banyak tamu yang datang di NTB. Karena itu dengan event MotoGP tersebut, diharapkan Sekda-sekda kabupaten kota sebagai top manager untuk menggerakkan seluruh potensi dalam mendukung kegiatan di NTB baik nasional maupun internasional.

“Dukungan dimaksud ini adalah melalui percepatan vaksinasi baik lansia maupun anak-anak sebagai syarat utamanya,” jelasnya saat Rapat Komisariat Wilayah (RAKOMWIL) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Tahun 2022, bertempat di Dapoer Sasak Udayana Mataram, belum lama ini.

Ditambahkan Bunda Eva sapaan akrabnya, terkait posisi NTB dalam cakupan vaksinasi dosis pertama yaitu 84 persen, sedangkan untuk dosis kedua masih berada di 59 persen, perlu harus dikebut. Karenanya ia mengajak kepada sekda kabupaten kota untuk bersama-sama untuk bisa mencapai lebih dari 70 persen untuk dosis kedua.

Sementara itu, Asisten lll Setda NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi mengatakan persiapan jelang MotoGP yang harus dilakukan adalah meningkatkan kembali protokol kesehatan, melakukan percepatan vaksinasi.

Selain itu, sebut dr. Eka adalah penerapan aplikasi peduli lindungi. Terutama para UMKM yang langsung terlibat harus benar-benar dipastikan mereka menggunakan aplikasi peduli lindungi terutama di tempat keramaian. “Penyelenggaraan MotoGP nanti harus memiliki aplikasi peduli lindungi, tanpa aplikasi kita tidak bisa masuk,” tandasnya.

Baca Juga  Mantan Sekda Ungkap Siapa yang Pantas Jadi Sekda Sumbawa

Pemprov NTB sendiri sudah menerapkan aplikasi peduli lindungi sebagai salah satu cara untuk melakukan traching kepada orang orang yang berkunjung ke kantor. Disebutkan juga permasalahan kabupaten kota selama ini yang masih berada di level 2 itu adalah lemahnya pada kemampuan traching. (SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.