Ayo ke Taman Mangga, POCADI Sudah Dilaunching

oleh -86 views

SUMBAWA–Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Wakil Bupati Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, S.Pd. melaunching Pojok Baca Digital (POCADI) Disspusip Sumbawa, Sabtu (22/1/2022).

Pojok baca yang terletak di Taman Mangga Sumbawa Besar ini merupakan wujud pelayanan publik bidang perpustakaan oleh pemerintah, dalam rangka mencerdaskan dan meningkatkan minat baca masyarakat, yang dikemas dalam ruangan dan suasana yang nyaman dan tenang. Peresmian Pocadi ini sebagai kado HUT Kabupaten Sumbawa ke—63. Layanannya mulai dapat dimanfaatkan dari hari Senin hingga Sabtu.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sumbawa, H. Sahril S.Pd., M.Pd mengatakan, Pocadi merupakan layanan eksternal yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional dengan format buku digital (e-book) dan layanan buku tercetak.

Pocadi diharapkan dapat mendorong peningkatan budaya literasi masyarakat, dengan tujuan untuk mengembangkan budaya baca dan memperluas simpul jaringan perpustakaan di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui Pocadi juga dilengkapi dengan ruangan baca yang nyaman lagi menyenangkan. Selain ruangan full AC, juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti komputer serta koneksi internet yang dapat diakses secara gratis.

Sementara Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa usai melaunching Pocadi, juga berkenan meninjau langsung stand-stand UMKM, yang menjual dan menyajikan berbagai macam barang produk sendiri. Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati juga melaunching BRI Digital Corner, yang menjual berbagai macam produk khas dan asli dari Kabupaten Sumbawa. (SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.