Sambut HUT Sumbawa, Desa Sepayung Gelar Gotong Royong Gemilang

oleh -236 Dilihat

SUMBAWA—Desa Sepayung Kecamatan Plampang, terlihat bersih bersinar. Pasalnya masyarakat setempat menyadari bahwa kebersihan adalah kebutuhan mereka. Dengan kebersihan warga menjadi sehat, dan dengan kesehatan warga semakin produktif. Salah satu ikhtiar yang dilakukan adalah dengan rutin menggelar gotong royong gemilang.

Jumat (21/1) kali ini, gotong royong dilaksanakan di Dusun Sepayung. Bersama perangkat desa dan masyarakat, Kades Sepayung turun langsung dan membaur.

Kades Sepayung, Sahabuddin kepada wartawan samawarea.com, menjelaskan Gotong Royong Gemilang ini selain menyambut HUT Kabupaten Sumbawa ke-63, juga mewujudkan lingkungan yang bersih sekaligus menggugah kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan.

Sahabuddin mengatakan pembersihan saluran air di gang-gang seputaran perumahan penduduk di wilayah binaannya ini dilakukan dengan secara swadaya dan manual menggunakan alat seadanya. “Kami ingin menjadikan lingkungan menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Karena dengsan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” ucapnya.

Baca Juga  Wagub: Disiplin Protokol Kesehatan Adalah Sebuah Perjuangan

Dalam kesempatan itu, Sahabuddin menitip pesan kepada Kadus dan RT/RW untuk tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini sangat positif, harapan kami melalui kegiatan ini dapat membangkit kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah, dan dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya. Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, lingkungan yang bersih akan mendatangkan banyak manfaat positif bagi mereka yang menjaganya. “Karenanya, apa yang kita lakukan ini tentu rakyat akan melihat, dan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk ikut mencontoh dan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kitak,” tandasnya. (BUR/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *