Yamin Abe: Mo–Novi Bisa Realisasikan Visi Misi Dalam Waktu Singkat, Jika……

oleh -198 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA—Kabupaten Sumbawa akan berusia 63 tahun. Puncaknya nanti pada Sabtu, 22 Januari 2022. Hal ini juga bertepatan dengan setahun pemerintahan Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany S.Pd., M.Pd atau yang populer disebut Mo—Novi. Tentu banyak harapan dan optimisme dari sejumlah kalangan agar Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pilihan rakyat ini bisa merealisasikan visi-misinya melalui momentum HUT Sumbawa ke-63.

Salah satunya datang dari Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Yamin, SE., M.Si, Kamis (20/1/2022). Ia melihat di usia Sumbawa yang sudah memasuki 63 tahun, pemerintahan Mo—Novi sudah mulai menggeliat dan bukan hanya berikhtiar merealisasikan visi-misinya melainkan juga berupaya membuka konektivitas Sumbawa ke kancah nasional dan dunia, melalui event internasional seperti MXGP.

Menurut Ketua DPC Partai Hanura Sumbawa yang akrab disapa Yamin Abe ini, jika MXGP bisa terlaksana di Sumbawa, Mo—Novi dapat merealisasikan visi misi Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban dalam waktu singkat. Sebab event tersebut diyakininya memiliki efek domino yang positif bagi beberapa sektor, baik kesehatan, ekonomi, pariwisata dan infrastruktur.

Misalnya, kelas rumah sakit pasti akan naik. Karena standar rumah sakit dalam event tersebut setidaknya tipe A. Tentu hal ini akan diikuti dengan program fisik dan non fisik RSUD itu sendiri, di samping kualitas. Demikian dengan hunian para tamu dan Bandara juga akan dibenahi menjadi lebih baik.

Baca Juga  Bupati KSB Marah

“Banyak hal lainnya lagi, karena event internasional itu memberikan dampak positif bagi semua sektor,” ungkap Yamin Abe yang kini dipercaya mengomandani Cabor Panahan, Perpani Sumbawa.

Untuk merealisasikan semua ini, sambung Yamin, membutuhkan dukungan dan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam ikut berkontribusi bagi penbangunan di daerah ini.

“Sumbawa harus maju dan gemilang, bersatu padu dalam kebersamaan dan keberagaman. Insya Allah dengan kebersamaan ini kita bisa lebih berinovasi dan menggali potensi-potensi daerah. Jangan sampai kita menjadi penonton di negeri sendiri,” cetusnya.

Dengan usia Kabupaten Sumbawa ke 63 tahun, Yamin Abe berharap pemerintahan Mo–Novi dapat membuka cakrawala konektivitas pemerintahan daerah ke level pemerintah yang lebih dan mendapatkan kesempatan berbicara menjadi duta Indonesia di ajang internasional.

Untuk mewujudkan ambisi ini, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder pelaku pembangunan di Kabupaten Sumbawa harus dilakukan baik dengan pengusaha, media, komunitas, akademisi maupun antar pemerintah daerah. “Dirgahayu Kabupaten Sumbawa, semoga dengan usia 63 tahun, Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban terwujud,” pungkasnya. (SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.