Sambangi 4 Sekolah di Sumbawa, Irwasda Polda NTB Pantau Vaksinasi Anak

oleh -69 views

SUMBAWA—Irwasda Polda NTB, Kombes Pol. Djoko Hari Utomo, SIK., M.Si., meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sumbawa, Kamis (20/01/2022).

Didampingi Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugrogo, SIK., perwira dengan tiga melati itu mendatangi beberapa sekolah yang sedang melaksanakan vaksinasi. Mulai dari SDIT Samawa Cendekia, SDN 4 Sumbawa, SDN 11 Sumbawa, dan SDN 3 Sumbawa.

Kepada wartawan, Kombes Djoko Hari Utomo mengatakan, kunjungannya kali ini dalam rangka untuk mengetahui sejauhmana capaian vaksinasi anak di Kabupaten Sumbawa. Selain itu melihat kesiapan Polres Sumbawa melakukan percepatan vaksinasi massal. “Karena untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini perlu ditingkatkan. Sebab Bulan Maret ini harus 100 persen,” tegasnya.

Ia menilai, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa cukup bagus. Dalam percepatan vaksinasi massal ini perlu dukungan semua pihak. Menurutnya, hambatan dalam percepatan vaksinasi ini adalah kesibukan dari warga itu sendiri. Mengingat, saat ini sudah memasuki musim tanam sehingga banyak masyarakat yang berada di lahan pertaniannya.

Karena itu, strategi yang digunakan oleh Polres Sumbawa dialihkan. Proses vaksinasi dilakukan pada malam hari. Itupun secara door to door karena lokasi masyarakat berjauhan. Kemudian terkait dengan tim vaksinator itu sendiri. Vaksinasi juga harus digenjot pada Sabtu dan Minggu. Karena, perlu kesadaran untuk mengejar percepatan vaksinasi.

Selanjutnya, terkait kecepatan kedatangan vaksin harus selalu dikomunikasikan dengan Dinas Kesehatan. “Memang perlu dukungan dari semua stakeholder. Kerjasama sangat penting untuk memperlancar percepatan vaksinasi hari ini,” pungkasnya. (SR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.