Relokasi Pasar Utan Dilaksanakan Tepat HUT Kabupaten Sumbawa

oleh -206 views

SUMBAWA—Semua pedagang di Pasar Utan Kecamatan Utan, menyatakan sepakat untuk direlokasi ke pasar baru. Kesepakatan ini dinyatakan pada pertemuan yang diinisiasi Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Indag) Kabupaten Sumbawa, Riki Trisnadi SE., M.Si, Selasa (18/1/2022).

Pertemuan tersebut dihadiri 40 orang perwakilan pedagang, Camat, Kapolsek dan Koramil Utan. “Semua pedagang menyepakati tanggal 22 Januari 2022 bertepatan dengan HUT Kabupaten Sumbawa sebagai momentum launching relokasi Pasar Utan ke lokasi pasar baru,” kata Sekdis KUMK Indag Sumbawa, Khaeruddin SE., M.Si kepada samawarea.com, Selasa.

Ia mengakui pertemuan dengan pedagang Pasar Utan itu cukup dinamis. Sejumlah masukan diakomodir dan langsung dicarikan solusi. Seperti yang dikhawatirkan sejumlah pedagang tentang jalan keluar-masuk, lokasi jauh dari tempat semula, dan persoalan keamanan.

Menanggapi kekhawatiran itu, Kadis KUKM-Indag menegaskan, semua fasilitas dan sarana termasuk jalan, pasti akan dipenuhi dan dilengkapi oleh pemerintah. Hal senada diungkapkan Camat Utan, Danramil maupun Kapolsek Utan. Mereka menyatakan bahwa keamanan pasar menjadi perhatian khusus. (SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.