Mutasi Ratusan Tenaga Kependidikan, Banyak Guru Jadi Kepala Sekolah

oleh -1.485 views

SUMBAWA–Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melantik 266 Tenaga Kependidikan, Selasa (18/1/2022). Tenaga kependidikan ini terdiri dari 187 Kepala SD, 36 Kepala SMP, 7 Pengawas TK, 28 Pengawas SD dan 8 Pengawas SMP.

Adapun Kepala Sekolah yang dilantik di antaranya, Amnah, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Guru Ahli Muda pada SDN 8 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala SDN 12 Sumbawa menggantikan Subandi, S.Pd yang bergeser menjabat Kepala SDN 4 Sumbawa.

Asminingsih, S.Pd yang sebelumnya Guru Ahli Muda pada SDN Olat Rarang dipromosi menjadi Kepala SDN 8 Sumbawa menggantikan Junaidah Iriani, S.Pd yang dimutasi menjadi Kepala SDN 2 Sumbawa. Sagian, S.Pd Kepala SDN Pungka dimutasi menjadi Kepala SDN 1 Sumbawa menggantikan Maliagung, S.Pd yang dimutasi menjadi Pengawas SD Kabupaten Sumbawa.

Ishak, A.Ma.Pd Guru Ahli Madya SDN 1 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala SDN 11 Sumbawa. Nurhayati, S.Pd Guru SDN 11 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala SDN 10 Sumbawa menggantikan Mustakim, S.Pd yang menjadi Pengawas SD.

Kemudian, Desak Made Suryani, S.Pd Guru Ahli Madya SDN 7 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala SDN 3 Sumbawa menggantikan Ahmadi Yani, S.Pd, S.AP yang dimutasi menjadi Pengawas SD. Latifah, S.Pd.I Guru Ahli Madya SDN 7 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala SDN 15 Sumbawa menggantikan Syahruddin, S.Pd yang kini menjabat Kepala SDN Kerato.

Selanjutnya, Sri Ningsih, S.Pd sebelumnya Kepala SMPN 2 Sumbawa kini Kepala SMPN 1 Sumbawa menggantikan A.Rahman S, S.Pd yang kini Kepala SMPN Unter Iwes. Sementara itu, Drs. Muhammad Nur yang sebelumnya Kepala SMPN 4 Sumbawa bergeser menjabat Kepala SMPN 2 Sumbawa.

Baca Juga  Adi Pranajaya Undang Sutradara Teater Koma Diskusi di Mataram

Kepada kepala sekolah dan pengawas yang baru dilantik baik secara online maupun offline, Bupati meminta untuk terus belajar dan mengasah kompetensi termasuk penguasaan di bidang teknologi dan informasi, mengingat salah satu dimensi program merdeka belajar adalah digitalisasi sekolah.

“Tantangan yang dihadapi di dunia pendidikan saat ini sangat kompleks dan semakin canggih, maka setiap kepala sekolah maupun pengawas agar senantiasa meningkatkan kemampuannya,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta untuk menjaga dan memelihara dengan baik marwah dan nama kemuliaan profesi guru. “Berikan keteladanan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Pola pendekatan dalam mendidik harus lebih humanis, mendidik dengan hati, mengajar dengan penuh empati. Berikan proteksi tingkat tinggi kepada seluruh peserta didik, cegah dan hindari segala bentuk praktik perundungan dan kekerasan terhadap anak sesuai dengan hajat Kabupaten Sumbawa layak anak,” tandasnya.

Bupati mengajak untuk membaca, mempelajari, dan melaksanakan semua peraturan perundang-undangan dengan baik, khusus terkait dengan pendidikan karakter agar menjadi perhatian untuk dilaksanakan dengan konsisten dan penuh tanggung jawab.

Terkait dengan program vaksinasi anak SD usia 6-11 tahun yang sudah di-launching, Jum’at (14 Januari), Bupati meminta agar kepala sekolah dan pengawas sekolah memastikannya berjalan dengan baik dan lancar. Dan untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan, Bupati meminta kepala sekolah dan pengawas sekolah juga secara pro-aktif memfasilitasi agar semua siswa memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

Baca Juga  DPR RI Siap Bantu Gubernur NTB Desak Pempus Turunkan Dana 3,5 T

“Untuk itu saya minta agar saudara aktif berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil. Selamat kepada Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang baru dilantik, mari kita bekerja bagus dan baik untuk mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” pungkas Bupati. (SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.