Jelang HUT Kabupaten, Plampang Dipercantik

oleh -92 views

SUMBAWA—Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke-63, tinggal menghitung hari. Sejumlah tempat dipercantik dan dibersihkan. Seperti yang terlihat di Kecamatan Plampang. Masyarakat setempat bergotong royong membersihkan lingkungan dan memasang hiasan atau umbul-umbul di sepanjang jalan protocol maupun jalan lingkungan. Kantor dan sekolah pun juga dihias.

Camat Plampang, Syaihuddin SP kepada Wartawan Samawarea.com  Biro Sumbawa Timur mengatakan, upaya yang dilakukan ini menindaklanjuti instruksi Bupati Sumbawa dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa ke-63. Ia berharap kantor dinas/instansi, sekolah maupun rumah penduduk dibenahi sehingga terlihat tertata dan bersih.

“Mulai tanggal 11 Januari kemarin sampai 31 Januari, semua pihak melaksanakan bersih-bersih dan pemasangan umbul-umbul, sebagai bentuk kita memeriahkan HUT kabupaten ke-63,” kata Camat.

Tema HUT kali ini, ungkapnya, adalah “Bersinergi Membangun Kabupaten Sumbawa yang Tangguh dan Inklusif Untuk Sumbawa yang Sehat, Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Menjaga Kualitas Infrastruktur Dalam Rangka Mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban”.

Lebih jauh dikatakan Camat, bergotong royong guna menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sebagai wujud parsitipasi dan peran serta masyarakat dalam upaya penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta membantu memdorong percepatan-percepatan target hertd imunnity.

Mengenai kondisi atau level Kabupaten Sumbawa dalam situasi covid, Camat mengutip instruksi Menteri Dalam Negeri No. 2 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan peta pesebaran Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga  Diusulkan UMK Sumbawa Tahun 2019, Rp 2.028.900

Dengan kondisi itu Kabupaten Sumbawa masih dalam PPKM Level 2. Pihaknya mempersilahkan dilaksanakannya rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa ke 63 secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.