Minyak Goreng Curah Kembali Diperjualbelikan, Diskoperindag Turun Lapangan

oleh -84 views

SUMBAWA—Masyarakat Kabupaten Sumbawa kembali mengonsumsi minyak goreng curah. Pasalnya, Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan belum lama ini resmi mencabut larangan penjualan minyak goreng curah.

“Sebelumnya sempat ada larangan, kini larangan itu telah dicabut,” kata Kabid Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Sumbawa, Iwan setiawan SP., M.Si, Senin (10/1/2022).

Menurut Iwan, harga minyak goreng curah dibutuhkan masyarakat. Karena minyak goreng curah lebih murah daripada minyak goreng kemasan. “Harga minyak goreng curah saat ini rata-rata nasionalnya sebesar Rp 17.600 per liter dan minyak goreng kemasan Rp 19.000 per liter. Ada selisih sekitar 2000 rupiah,” imbuhnya.

Disinggung mengenai higienis atau keamanan pangan dalam upaya melindungi konsumen dari sisi kesehatan, Iwan menyebutkan ada kriteria-kriteria yang harus dipenuhi dalam penjualan minyak goreng curah tersebut. Bukan dalam bentuk bebas, atau menggunakan gentong. Tapi dikemas secara baik dan tidak terkontaminasi dengan zat-zat lain.

Untuk itu, pihaknya akan turun ke lapangan melakukan sosialisasi kepada para pedagang di pasar-pasar, terkait kriteria minyak curah yang bisa diperjual-belikan. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Dikunjungi Wabup, Rumah Gizi Terintegrasi Karang Taruna “Sebasa” Launching AMBISI

No More Posts Available.

No more pages to load.