Polisi Temukan Indikasi Satu KK Kuasai Lebih dari Satu Petak Los di Pasar Seketeng

oleh -627 views

SUMBAWA—Satu per satu persoalan di Pasar Seketeng mulai terungkap. Setelah adanya sinyalemen jual beli lapak dan kini dalam penyelidikan polisi, kini muncul indikasi bahwa dalam satu KK (Kepala Keluarga) menguasai lebih dari satu lapak. Indikasi ini semakin menguat setelah Tim dari Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, Senin (10/1) pagi.

“Saat kami turun lapangan untuk mengecek dugaan jual beli lapak sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang kami terima, kami menemukan indikasi satu kepala keluarga memiliki kios atau petak los lebih dari satu,” kata Kasat Reskrim, IPTU Ivan Roland Cristofel, STK yang langsung memimpin pengecekan lapak.

Diungkapkan Kasat Ivan, pengecekan lapangan yang dilakukan jajarannya untuk pendataan ulang guna mengungkap fakta hasil penyelidikan dengan data yang didapatkan dari narasumber. Selain mendapat data dimaksud, pihaknya menemukan ada fakta lain terkait dengan kepemilikan lebih dari satu lapak oleh satu keluarga. “Datanya masih kami rekap dan akan kami gelarkan dulu. Informasi lengkapnya akan kami sampaikan nanti,” ujarnya.

Seperti diberitakan, kasus dugaan jual beli petak los di Pasar Seketeng berawal dari laporan Amin Jebes—orang tua dari Maemunah Setiani Baidilah, pemilik petak los 51 yang diduga diserobot orang lain.

Pelapor merupakan pedagang lama yang berdasarkan proses penarikan undian, menempati petak los 51. Ketika hendak menempati petak los itu, Dinas terkait justru memberikannya kepada orang lain yang sebenarnya tidak pernah sama sekali berjualan di Pasar Seketeng. Selanjutnya petak los itu telah diperjualbelikan kepada pedagang lain. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Diduga Buang 5 Poket Shabu, Residivis Dibekuk

No More Posts Available.

No more pages to load.