Ikut Kejurda, 8 Atlit IBA MMA Sumbawa Raih Emas, Perak dan Perunggu

oleh -129 views

SUMBAWA—Atlit Sumbawa kembali membanggakan daerah. Kali ini datang dari atlit Cabang Bela Diri IBA MMA. Pada Kejurda Provinsi Nusa Tenggara Barat IBA MMA (Indonesia Bela Diri Amatir) Mixs Martial Art yang digelar di Mataram, Sabtu (8/1), atlit Sumbawa menyumbangkan 8 medali terdiri dari 2 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu. Prestasi ini mendapat apresiasi dari Ketua IBA MMA Sumbawa Muhammad Irfan, Pengurus KONI Sumbawa dan beberapa pengurus Cabor.

Untuk dua medali emas disumbangkan oleh Amal Firmansyah (siswa SMKN 2 Sumbawa Besar) dan Lalu Panji Suryawangsa (siswa SMAN 1 Sumbawa Besar). Kemudian 5 medali perak diraih Herlin, Feri Ardiansyah, Rofi Kurnia–ketiganya siswi SMKN 2 Sumbawa Besar. Kemudian Muh. Hafizh Al-Ayyasy dan Faizah Nadya Camelia keduanya dari SMAN 1 Sumbawa Besar. Untuk medali perunggu diraih oleh Iman Firmansyah siswa SMKN 2 Sumbawa Besar.

Kejurda Provinsi NTB Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc yang diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga Drs H. Surya Bahari didampingi ketua KONI NTB H. Andi Hadianto, Ketua Pengprov IBA MMA NTB Dr. Ir. Elia Wibawa.

Menurut Surya Bahari, IBA MMA 2022 merupakan gelaran Perdana di NTB bukan sebuah kegiatan biasa, tapi luar biasa karena baru muncul di NTB langsung ada Kejurda. “Sebagaimana tema yang diangkat, kami berharap melalui olahraga IBA MMA membentuk karakter tangguh sportif dan menang dengan terhormat,” katanya.

Baca Juga  Walikota dan Sahabat Kuda Tercepat Milik Wirawan

Sementara Ketua IBA MMA Sumbawa, Muhammad Irfan menyebutkan pada Kejurda itu Sumbawa mengirim 10 atlit. Dari 10 atlit 8 berhasil menyumbangkan medali baik emas, perak maupun perunggu. “Saya bangga atas prestasi ini. Meski cabor kami relatif baru, kami tetap berusaha untuk tampil maksimal,” kata Ipun sapaan akrabnya.

Dengan bekal pengalaman dan prestasi di Kejurda, Ipun menyatakan minimal secara mental dan teknis menjadi modal awal untuk mengikuti event lainnya. Penggemblengan akan terus dilakukan secara intens. Sehingga secara personal atlet IBA MMA Sumbawa lebih mapan.

“Atas kebersamaan pengurus dan pelatih serta kedisiplinan atlet, membuahkan hasil. Saya memberikan apresiasi. Termasuk dukungan semangat dan lainnya dari KONI Sumbawa menjadi motivasi kuat bagi kami. Ucapan terima kasih kami pula kepada kepala sekolah, dan orang tua para atlit yang turut mendampingi di Kejurda NTB di Mataram,” ucap Ipun.

Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada Cabor IBA MMA yang membuat atlitnya berprestasi. “Selamat buat IBA MMA Sumbawa, teruslah berprestasi,” kata Fikri—sapaan akrab Ketua KONI yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa ini, seraya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.