Revitalisasi Pipa Tersier di Pulau Bungin, PDAM Dapat Tambahan Pelanggan

oleh -32 views

SUMBAWA–Bupati Sumbawa diwakili Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Sumbawa, Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si., M.Si., meresmikan revitalisasi pipa tersier milik Perumdam Batulanteh di Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kamis (6/1/2022) siang. Selain itu Bupati juga melaunching sistem pembayaran tagihan air secara online melalui e-banking Bank BRI.

Direktur Perumdam Batulanteh, Juniardi Akhir Putra melaporkan, perusahaan daerah yang dipimpinnya telah melakukan revitalisasi pipa jaringan distribusi utama dan penambahan jaringan baru menuju Desa Pulau Bungin. Pengembangan ini dilakukan untuk menambah tekanan air dan debit air distribusi kepada pelanggan di desa tersebut.

Disebutkan Juniardi, revitalisasi pipa tersier ini telah mampu menambah tekanan dan debit air sebesar 10 liter/detik, serta menambah jumlah pelanggan baru sebesar 26 SR dan pembukaan tutup sementara 25 SR.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya mengapresiasi upaya Perumdam Batulanteh untuk memudahkan masyarakat Pulau Bungin dalam mencukupi kebutuhan air bersih. Kedepan, Bupati Berharap Perumdam Batulanteh dapat terus berkembang dan semakin memberikan kemudahan akses air bersih kepada masyarakat yang masih mengalami kesulitan mengakses air bersih. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Wagub NTB Hadiri Peluncuran Proyek Pendidikan Berkelanjutan

No More Posts Available.

No more pages to load.