Jalan Lunyuk Dalam Kondisi Waspada, Terancam Amblas ke Jurang

oleh -216 Dilihat

SUMBAWA—Jalan Lintas Lunyuk, selalu menimbulkan rasa was-was bagi pengguna jalan dari dan ke Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. Sebab di sepanjang jalan terdapat enam titik ekstrim. Mulai dari badan jalan retak, dan tebing jalan longsor.

Ini kerap terjadi dan membahayakan. Sabtu dan Minggu kemarin, saat hujan lebat, badan jalan retak dan tebing bagian atas jalan longsor. Dilihat dari kondisinya, badan jalan dikhawatirkan ambrol ke jurang.

Camat Lunyuk, Drs. Iwan Sofian kepada wartawan Samawarea belum lama ini, mengakui kondisi yang mengkhawatirkan tersebut. Jika para pengguna jalan tidak waspada bisa celaka.

“Titik longsor utama yang sudah dikerjakan pemborong serta satu titik longsor karena amblasnya jalan di bawahnya. Ini dikhawatirkan ambrolnya badan jalan ke jurang. Sebab sudah mulai terlihat ada keretakan,” kata Iwan—sapaan Camat Lunyuk.

Baca Juga  Zhejiang Gongshang University, Tujuan Pendidikan Bisnis Program Beasiswa NTB

Camat Iwan berharap para pengguna jalan untuk berhati-hati dan tetap mematuhi ketentuan tonase muatan sesuai kondisi jalan. Ia juga berharap dinas terkait melakukan sosialisasi kepada pemilik angkutan truk terkait ketentuan beban angkutan. Selain itu adanya penanganan agar kondisinya tidak semakin parah. (BUR/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *