Belum Menyerah, Anggota DPRD Sumbawa ini Tempuh Kasasi

oleh -456 views
Kusnaini SH, Kuasa Hukum Hasanuddin

SUMBAWA–Putusan Majelis Hakim PN Sumbawa yang tidak dapat mengadili gugatan Hasanuddin SE Anggota DPRD Sumbawa, bukan akhir dan belum inkrach. Hal ini ditegaskan Hasanuddin melalui kuasa hukumnya, Kusnaini SH.

Kepada samawarea, Rabu (5/1), Kus—sapaan akrab pengacara beken ini, menyatakan bahwa pihaknya akan menempuh upaya hukum Kasasi ke Mahkamah Agung.

“Kita langsung Kasasi karena berdasarkan pasal 33 Partai Politik, tidak mengenal Banding,” kata pengacara yang namanya sempat viral setelah berada satu tim bersama Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra sebagai Kuasa Hukum Mo—Novi saat memenangkan perkara gugatan Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam mengajukan Kasasi lanjut Kus, pihaknya masih memiliki waktu hingga Senin, 24 Januari 2022 mendatang. “Waktunya masih panjang untuk kami menyiapkan langkah hukum,” ujarnya.

Karena itu ia berharap Kubu M Tayeb Rambo bersabar dan tidak tergesa-gesa mendesak DPRD Sumbawa memproses permohonan PAW kliennya sebagai Anggota DPRD Sumbawa.

Seperti diberitakan, Majelis Hakim PN Sumbawa yang diketuai Dwiyantoro SH didampingi dua Hakim Anggota, Ricki Zulkarnaen SH MH dan Luki Eko Adrianto SH MH memutuskan perkara nomor 54/pt.-parpol/2021/PN.Sbw atas gugatan yang disampaikan Hasanuddin SE melalui Kuasa Hukumnya, Kusnaini SH.

Dalam putusan yang dibacakan pada Hari Rabu (5/1/2022) itu, majelis hakim menerima eksepsi tergugat (M Tayeb Rambo), dan menyatakan Pengadilan Negeri Sumbawa Besar tidak berwenang memeriksa dan mengadili perkara a quo. Selain itu majelis hakim menyatakan gugatan penggugat tidak dapat diterima, dan menghukum penggugat membayar biaya perkara sekitar Rp 665.000. (SR)

 

bankntb BPSK
Baca Juga  Warga Desa Duda Resah, Penyiksa Ternak Bergentayangan

No More Posts Available.

No more pages to load.