Penuhi Target di Plampang, Dikes Gelar Gebyar Vaksinasi

oleh -47 views

SUMBAWA—Masih beberapa desa di Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa yang pencapaian vaksinasinya masih rendah. Karena itu diperlukan upaya bersama dan maksimal untuk mendongkrak angka vaksinasi ini sehingga dapat memenuhi target. Salah satu upayanya adalah menggelar Gebyar Vaksinasi Covid—19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga desa terendah pencapaian dosis vaksin, bertempat di Puskesmas Plampang, Gedung Serba Guna Dusun Sejari, Kantor Desa Usar, Balai Pertemuan Olat Rora Pamunga, dan Gedung Serbaguna Brang Kolong. Untuk menarik minat masyarakat dalam menyukseskan gebyar tersebut, peserta diberikan kupon undian doorprize yang didukung Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Junaidi, A.Pt., M.Si kepada wartawan Samawarea.com Biro Sumbawa Timur mengatakan, dalam mendukung pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini, pihaknya mengerahkan tim vaksinator dan menyalurkan semua jenis vaksin untuk suntikan pertama dan kedua sesuai prioritas yang telah ditentukan.

Sesuai instruksi Bupati Sumbawa, ungkap Jun—sapaan pejabat ini, pencapaian vaksinasi tingkat kabupaten minimal 70 porsen dosis pertama dan 50 persen dosis kedua. Sejauh ini Kabupaten Sumbawa  sudah terpenuhi 75 persen dosis pertama. Meski demikian, Kecamatan Plampang masih berada di bawah 70 persen dosis pertama dan dibawah 50% dosis kedua.

Bukan hanya Plampang, ada juga kecamatan lainnya. Melihat kondisi ini, Bupati meminta semua kepala OPD terjun ke kecamatan untuk memantau dan memotivasi serta membuat strategi guna membantu pencapaian vaksinasi ini.

Baca Juga  Bunda PAUD Menyapa, Bupati: SDM Kunci Sukses Pembangunan Bangsa  

“Alhamdulillah di penghujung 2021 kita mengadakan Gebyar Vaksin di Kecamatan Plampang serentak di beberapa titik. Ada di Desa Plampang, Desa Brang Kolong dan Desa Usar,” kata Jun, seraya berharap dari kegiatan ini Kecamatan Plampang bisa memenuhi target.

Harapan yang sama disampaikan Plt Camat Plampang, Syaihuddin, SP. Ia berharap dengan Gebyar Vaksinasi ini Kecamatan Plampang bisa mencapai target. Karenanya sangat dibutuhkan partisipasi masyarakat dan semua pihak dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah ini. (BUR/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.