Gubernur dan Tim, Survei Lokasi di Sumbawa untuk Pelaksanaan Motorcross Dunia

oleh -103 views

SUMBAWA–Setelah sukses menggelar pelaksanaan ajang balap motor tingkat dunia “World Superbike”, Pemerintah Nusa Tenggara Barat mulai mempersiapkan diri untuk pelaksanaan ajang balap motorcross paling elit di dunia yaitu Motorcross Grand Prix (MXGP) yang bakal diselenggarakan Juni 2022 mendatang. Salah satu tempat yang nantinya dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Kabupaten Sumbawa.

Untuk melihat kesiapan lokasi kegiatan ajang balap MXGP, Gubernur NTB Zulkieflimansyah langsung berkunjung ke Kabupaten Sumbawa didampingi Tim Survey MXGP dan beberapa pembalap nasional, di antaranya Doni Tata Pradita.

Kehadiran tim di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III ini, disambut hangat Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, M.Pd yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Syamsul Fikri AR, S.Ag yang juga merangkap sebagai Ketua KONI Kabupaten Sumbawa.

Dalam kunjungannya, Gubernur yang disapa Bang Zul ini, selain meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai arena balap, juga memimpin rapat terbatas bersama Wakil Bupati Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumbawa serta beberapa Pimpinan OPD terkait seperti Bappeda, Dinas PUPR, Dinas PRKP, Dinas Koperindag  dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

Rapat terbatas ini dilakukan untuk memaparkan sejauhmana kesiapan Kabupaten Sumbawa jika nantinya dijadikan sebagai lokasi event taraf internasional tersebut. Adapun kesiapan dimaksud adalah ketersedian sarana dan prasarana pendukung, ketersediaan penginapan para pembalap dan tim hingga penonton, termasuk atraksi wisata yang sekiranya bisa ditawarkan bagi para pengunjung yang datang pada saat pelaksanaan event tersebut.

Baca Juga  Momen HPN, Wabup Minta Pers Mencerdaskan dan Penangkal Hoax

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany berharap Kabupaten Sumbawa dapat dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan ajang balap motorcross paling elit di dunia ini. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.