Terbanyak Sumbang Medali, Yamin Abe: Atlit Panahan Sumbawa Kian Berkualitas

oleh -243 views

SUMBAWA–Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan Tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di Taliwang, KSB, berakhir 19 Desember 2021 kemarin. Dalam ajang bergengsi itu, atlit panahan asal Sumbawa yang tergabung dalam berbagai club berhasil menyumbangkan 22 medali, terbanyak dari kabupaten/kota lainnya di NTB. Medali tersebut terdiri dari 4 emas, 7 perak dan 11 perunggu. Selain itu dua club asal Sumbawa meraih juara umum II dan juara umum III.

“Alhamdulillah atlit panahan Sumbawa meraih prestasi membanggakan di ajang Kejurda. Ini membuktikan bahwa para atlit semakin berprestasi dan berkualitas,” ungkap Ketua Perpani Kabupaten Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si kepada media ini, Ahad (19/12).

Yamin Abe—akrab pria yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumbawa ini mengatakan, keberhasilan para atlit binaannya ini, sambung Yamin Abe, telah mengharumkan nama daerah dan patut diapresiasi. Kenyataan ini menjadi motivasi bagi para atlit untuk meraih prestasi di ajang yang lebih tinggi, di samping lahirnya atlit berbakat.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Ketua KONI Kabupaten Sumbawa dan pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan pembinaan terhadap semua Cabor khususnya Cabor Panahan.

“Hari ini kita merasakan dampak positif dari atmosfer motivasi yang kuat dari KONI, yaitu menjadi juara umum II dan Juara Umum III dengan meraih medali terbanyak dalam Kejurda NTB yang diselenggarakan di KSB,” ujar Yamin Abe.

Baca Juga  MotoGP dan MXGP Sudah Oke, Kini F-1 Sedang Diperjuangkan

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyanpaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekeja maksimal dan sukses menggelar event tersebut. Hal ini menjadi perhatian dan contoh bagi Kabupaten Sumbawa ketika nantinya menjadi tuan rumah bagi event serupa atau lebih tinggi lagi. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.