Vaksinasi Warga Pamunga Plampang Mencapai Target

oleh -60 views

samawarea.com (2 Desember 2021)

SUMBAWA—Polsek Plampang dan Posramil 1607-02 Plampang bersama petugas kesehatan UPT Puskesmas Kecamatan Plampang kembali melaksanakan vaksinasi massal. Rabu (2/12) kali ini melakukan vaksinasi di Dusun Pamunga, Desa Usar, Kecamatan Plampang. Dalam vaksinasi ini ditargetkan 366 dosis.

Kapolsek Plampang IPTU Budiman Perangin Angin SH., saat dikonfirmasi Wartawan Samawarea.com Biro Sumbawa Timur, mengatakan vaksinasi pertama di Dusun Pamunga ini mengawali kegiatannya di Bulan Desember 2021. Targetnya 366 orang sesuai dosis yang disiapkan. Namun demikian dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Prokes tetap diperketat baik terhadap peserta maupun petugas vaksinator, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Disebutkan Kapolsek, vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin sinovac dengan persyaratan Warga Negara Indonesia, Cukup membawa KTP/KK dan dalam keadaan sehat. “Alhamdulillaah, target tercapai. Meski situasi hujan, tapi warga Pamunga sangat antusias untuk divaksin,” ujarnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Usar, Muhammad Sidik, S.Pd., SH mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir dan semangat untuk mengikuti vaksin meski di tengah kesibukan sebagai petani. Selaku Ketua BPD, Ia menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek, Danramil, Puskemas Plampang beserta jajaran termasuk Kadus, Ketua RT/RW maupun Satgas Covid Desa, yang menyukseskan kegiatan ini sehingga masyarakat memperoleh kemudahan dalam pelayanan vaksinasi. Sidik berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi. (BUR/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Pemilik SHM Tanah Kantor Camat Alas Ungkap Sejumlah Kejanggalan

No More Posts Available.

No more pages to load.