Wabup Novi Serap Pengalaman dan Strategi Pemkot Bandung

oleh -83 views

BANDUNG, samawarea.com (25 November 2021)

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd terus bergerilya untuk mendapatkan program pemerintah pusat. Setelah bertandang ke Kementerian PUPR dan berhasil menemui solusi soal ketersediaan air bersih dan pengelolaan limbah, Wabup bersilaturahim ke Balai Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam kunjungan itu, Wabup yang akrab disapa Novi ini didampingi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Lalu Suharmaji ST dan CEO BorSya Group, Boris Syaifullah, diterima Wakil Walikota Bandung, H. Yana Mulyana, SE.

Dalam kesempatan itu, Novi belajar banyak mengenai pengalaman dan strategi yang dilakukan oleh Pemkot Bandung, dalam rangka pemulihan serta peningkatan kembali ekonomi rakyat melalui UMKM.

Wabup Novi sempat melihat langsung Bandung Command Center, yakni sebuah sistem yang bisa memantau semua aktivitas warga Kota Bandung, melalui seluruh CCTV yang sudah terintegrasi. Selain itu, seluruh data informasi Kota Bandung seperti stok darah di PMI, keadaan macet di jalanan, situasi banjir di suatu wilayah, sampai jumlah ketersediaan kamar kosong di semua hotel, tersajikan secara lengkap dan realtime.

Dengan kegigihan, kemauan kuat, serta dibarengi dengan inovasi-inovasi di berbagai bidang, Wabup Novi yakin Kabupaten Sumbawa akan sejajar dengan kota-kota maju lainnya di Indonesia. “Ingat, jarak 1000 mil selalu dimulai dari satu langkah pertama, kita pasti bisa,” cetusnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Percepat Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Dikerahkan Antar Jemput Lansia

No More Posts Available.

No more pages to load.