Guru Harus Menyenangkan Agar Murid Semangat Belajar

oleh -19 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25 November 2021)

Selepas bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., dan Ketua DPRD Abdul Rafiq, SH., hadir di Talk Show bersama para guru, dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” di Taman Sangaria, Utan.

Gubernur di hadapan para guru menyampaikan, bahwa tidak mungkin suatu daerah maju dan berkembang, jika tidak menguasai sains dan teknologi. Menjadi guru harus selalu menyenangkan, sehingga para murid semangat dan senang dalam belajar, terutama para guru yang mengajar mata pelajaran ilmu eksak.

Menurut Dr. Zul, guru tidak boleh menjadi katak dalam tempurung, namun harus berwawasan luas. “Sekali-kali mesti studi banding ke luar daerah bahkan ke luar negeri, untuk menambah ilmu dan pengalaman,” sarannya.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menambahkan, bahwa dirinya telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2021 tentang Pendidikan Karakter. Hal ini sebagai ikhtiar bersama untuk membangkitkan kembali nilai-nilai luhur budaya daerah Sumbawa, yaitu Takit Ko Nene Kangila Boat Lenge.

Sementara Ketua DPRD, Abdul Rafiq berharap, para guru harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk mengikuti perkembangan jaman yang kian maju. Apapun yang direncanakan dan menjadi kebijakan pemerintah daerah, terutama untuk kemajuan pendidikan, pihaknya siap mengamankan. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pembelajaran Metode Tatap Muka Direncanakan Awal Agustus 2020

No More Posts Available.

No more pages to load.